Nymphaea Goes to School, Mengenalkan Jurusan Biologi kepada Siswa SMA

Oleh niken

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Sabtu (19/12//09), perwakilan Divisi Eksternal Nymphaea beserta beberapa anggota Nymphaea menghadiri acara "Lajur Misi" yang diadakan oleh SMA 3 Bandung.  Lajur Misi merupakan acara pengenalan jurusan bagi siswa kelas III SMA yang bertujuan mengenalkan gambaran dunia perkuliahan di berbagai bidang ilmu studi.
Dalam acara ini, OSIS SMA 3 mengundang sejumlah himpunan mahasiswa dari beberapa Universitas/Institut di Bandung untuk mempresentasikan serta mengenalkan jurusannya masing-masing. Beberapa perguruan tinggi yang diundang diantaranya: Institut Teknologi Bandung (semua jurusan), Universitas Maranatha (Kedokteran, Ekonomi), Universitas Parahyangan (Teknik Kimia).

Acara dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.  Nymphaea berkesempatan untuk mempresentasikan jurusannya (Biologi dan Mikrobiologi) pada pukul 14.00 WIB, sementara stand Nymphaea telah dibuka sejak pukul 10.00 WIB. Pada stand Nymphaea terdapat brosur serta flyer berisi gambaran perkuliahan di SITH ITB dan prospek kerja lulusan SITH ITB. Selain itu, Nymphaea membawa beberapa alat peraga seperti awetan serangga, awetan daun, dan awetan reptil untuk menggambarkan betapa menariknya dunia biologi.

Pada akhir acara, Nymphaea beserta himpunan jurusan lain mendapatkan penghargaan dari OSIS SMA 3 berupa sertifikat dan plakat sebagia tanda terimakasih atas partisipasi pada acara Lajur Misi. Dari acara ini, terlihat bahwa kebanyakan dari siswa SMA 3 masih belum tertarik pada dunia Biologi dan Mikrobiologi dikarenakan mereka tidak yakin mengenai prospek kerja yang ditawarkan jurusan ini. Namun nilai positif yang dapat diambil ialah pada akhirnya siswa SMA 3 mengenal keberadaan jurusan yang belum lama ini terpisah dari FMIPA yaitu SITH ITB.

scan for download