ITB Virtual Integrated Career Days 2022: Ajang Perusahaan Mencari Talenta-Talenta Terbaik dari ITB

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


BANDUNG, itb.ac.id—Pandemi tidak menjadi penghalang bagi para civitas akademik ITB untuk mencari informasi dan peluang kerja. Pada Kamis (19/05/2022), ITB Career Center secara resmi membuka Acara Virtual Titian Karier Terpadu ITB Mei 2022 yang turut dihadiri oleh Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D.

Berlangsung secara daring mulai tanggal 19 - 22 Mei 2022, Titian Karier Terpadu ITB menggabungkan antara konsep pameran, presentasi interaktif, promosi serta rekrutmen terbuka yang dilakukan oleh perusahaan. Tidak lupa, ITB Career Center memberikan layanan konseling karier kepada para peserta pencari kerja untuk mendapatkan solusi dari psikolog yang berpengalaman mengenai permasalahan karier.

“Titian Karier Terpadu merupakan kegiatan bursa karier yang dilaksanakan secara periodik dan merupakan rangkaian perayaan wisuda ITB yang dilaksanakan secara virtual pada kesempatan kali ini,” ujar Kepala Sub Direktorat Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan ITB - Direktur ITB Career Center, Sonny Rustiadi SE., MBA, PH,.D., CBAP.

Titian Karier Terpadu ITB pertama kali dilaksanakan pada tahun 1998 dan menjadi tonggak sejarah bukan hanya di ITB, tetapi juga di Indonesia sebagai sebuah bursa karier yang menjembatani kebutuhan ITB untuk menyediakan link and match alumni ITB dengan 19 perusahaan mitra.

Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah turut menyambut pembukaan Acara Virtual Titian Karir Terpadu ITB Mei 2022. Menurutnya, di era society 5.0 mahasiswa dituntut untuk dapat menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang lahir di era revolusi industri 4.0.

Ia mengatakan, meskipun terjadi inovasi teknologi yang masif, manusia harus tetap memiliki kualitas hidup yang baik dengan pekerjaan yang seimbang. Untuk itu, pameran ini diadakan sebagai salah satu inisiatif penting dalam upaya mewujudkan pengembangan karier di era society 5.0. “Semakin berkembangnya teknologi, perusahaan membutuhkan talenta - talenta terbaik. ITB tentunya akan menyuplai talenta terbaik tersebut untuk perkembangan bangsa kita, terutama di bidang teknologi dan informasi,” jelasnya.

Reporter: Andrew Benaldo Adikara (Teknik Pangan/FTI, 2020)


scan for download