Rencana Program Alumni Finance Alumni dari Ketua IA-ITB Terpilih

Oleh Adi Permana

Editor -


BANDUNG, itb.ac.id- Direktur BPUDL Deddy Priatmodjo Koesrindartoto, Ph.D. berkesempatan memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung terpilih periode 2021-2025, Gembong Primadjaya di kantor BPUDL, Selasa (20/4/2021).

Pertemuan tersebut membuahkan hasil, di mana kedua belah pihak membahas beberapa peluang kemitraan strategis terkait pengelolaan bisnis dan dana lestari. Gembong secara khusus mengusulkan Program Alumni Finance Alumni. Tujuan program tersebut adalah memberikan dukungan finansial dan pendampingan kepada alumni muda yang ingin memulai bisnisnya, dan Gembong menawarkan BPUDL untuk menjadi investor. Alhasil, alumni sebagai salah satu pemangku kepentingan utama dapat berkontribusi lebih banyak untuk dana lestari ITB melalui berbagai kegiatan alumni.

Selain itu, Deddy menjelaskan bahwa BPUDL menyambut kerja sama dengan alumni tidak hanya dalam program usaha dan dana lestari saja, tetapi kegiatan lainnya juga yang melibatkan ITB dan alumni. BPUDL juga memilki rencana membuat home base bagi alumni ITB di Hotel Sawunggaling.

Pada kesempatan yang sama, Gembong memberikan bantuan sebesar Rp200.000.000 untuk beasiswa Swadaya Kesma 2021 (KM ITB) dan Rp50.000.000 untuk dana lestari ITB. Ini bukan hanya pertemuan pertama, namun keduanya sepakat bahwa kedepannya akan banyak melakukan diskusi.

Sumber: Rilis BPUDL

Reporter: Diah Rachmawati (Teknik Industri, 2016)


scan for download