Alumni ITB Beri Sumbangan Dana untuk Kesma

Oleh Adi Permana

Editor Vera Citra Utami


BANDUNG, itb.ac.id- Pada Sabtu, 16 April 2021 lalu, Alumni ITB Gatot Sudariyono (MS’80) berkunjung ke Kantor BPUDL, di Gedung Vila Merah. Pendiri Program Ultra Marathon ITB itu disambut hangat oleh sekretaris BPUDL, Dr. Ahmad Faizal, S.Si., M.Si.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti komitmen donasi Gatot untuk mendanai bantuan biaya pendidikan mahasiswa ITB sekaligus penandatanganan Perjanjian Donasi dalam rangka Swadaya Kesma (Kesejahteraan Mahasiswa) 2021, program yang diinisiasi oleh Ikatan Mahasiswa ITB (KM ITB). Beliau mendonasikan Rp360.000.000 melalui BPUDL yang dibukukan sebagai dana donasi bersyarat dan dana ini selanjutnya akan disalurkan untuk biaya bantuan pendidikan mahasiswa melalui Direktorat Kemahasiswaan ITB.

Gatot berhasil mengumpulkan dana tersebut dengan program proyek berlari melalui platform crowdfunding. Pada awalnya, tujuan Gatot adalah membantu para orang tua yang terdampak pandemi Covid-19 dan tetap harus menyediakan menyediakan biaya sekolah atau kuliah bagi putra-putrinya.

Dalam pertemuan tersebut, Gatot juga mengusulkan peluang kerja sama lain untuk bekerja sama dengan BPUDL. Sebagai seorang “penggemar lari”, ia ingin membuat proyek lari bertujuan untuk kepedulian lainnya. Misi dan semangatnya adalah menginspirasi orang agar menjalankan kesehatannya dan kemudian membuat acara amal yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

Sumber: Rilis BPUDL

Reporter: Diah Rachmawati (Teknik Industri, 2016)


scan for download