Sabrina Ilma Sakina, S.Ds., M.Ds.

Kelompok Keahlian
Sekolah / Fakultas
Jabatan Fungsional
ASISTEN AHLI
Pendidikan
  • S1 Institut Teknologi Bandung, Bandung - Indonesia
    2009

  • S2 Institut Teknologi Bandung, Bandung - Indonesia
    2015

  • Shifted Reality: Our Local Context Pengembangan Lingkungan Pembelajaran Berkelanjutan di Sekolah Alam (2024)
  • Analisis Pengaruh Bentuk Hijab, Niqab, dan Burka Terhadap Kenyamanan Termal dan Termoregulasi Tubuh (2024)
  • Pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka - Tahun Pertama (2023)
  • Etnomatematika Tenun untuk Metode Pengajaran Tenun dalam Komunitas Pengrajin (2023)
  • Eksperimen dan Perancangan Desain Tekstil Aromatic Textile Dengan Inspirasi Bunga Khas Indonesia (2023)
  • Analisis penggunaan hijab terhadap kenyamanan termal dan respon termoregulasi tubuh (2023)
  • Design Intervention untuk Pengembangan Lingkungan Pembelajaran Holistik di Sekolah Dasar (2022)
  • Penyusunan HaKI untuk Produk Tekstil dari Serat Abaca untuk Pengrajin di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Lanjutan) (2022)
  • Pelatihan Pengolahan Limbah Serat Nanas pada Komunitas Produsen Serat Nanas Daerah Kabupaten Subang (2022)
  • Pengembangan Pengolahan Limbah Serat Wool Domba Garut menjadi Produk Tekstil (2022)
  • Upcyling Challenge 2023 (2022)
  • Upcycling Challenge 2021 (2021)
  • Penambahan Nilai Pada Tekstil Serat Abaka Melalui Tenun Dan Pewarnaan Alami Bagi Pengrajin Di Talaud Dan Sangihe, Sulawesi Utara (2021)
  • Perancangan Produk Siap Pakai Dari Material Nonwovem Serat Nanas (Lanjutan) (2021)
  • Copihue (Garland Circle) (2021)
  • Perancangan Website Peta Pengrajin Kriya Di Wilayah Cirebon, Sitiwinangun, Jatiwangi, Ciwaringin, Balad, Kabupaten Cirebon (2021)
  • Pengolahan Serat Pisang Abaka sebagai bahan Alternatif Tekstil untuk Pengrajin Wilayah Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (2020)
  • SMARTEX: Modernization of Curriculum of Textile Engineering and Textile Technology in Indonesia, Malaysia and Pakistan (2020)
  • Eksplorasi Struktur 3D Textiles Menggunakan Teknik Tenun (2017)