Glenn Fredly, Hibur Warga Kampus ITB

Oleh

Editor

Bandung, itb.ac.id - Acara Lifestar yang diadakan pada Jumat (4/5) malam dalam rangkaian kegiatan Lustrum XI Ikatan Mahasiswa Arsitektur - Gunadharma (IMA-G) ITB memang menarik banyak perhatian banyak orang. Apalagi kalau bukan karena acaranya yang dikemas secara menarik dengan menampilkan berbagai kelompok kesenian dan grup band terbaik dari dalam maupun dari luar ITB. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung adalah Glenn Fredly. Performance Glenn memang sengaja ditempatkan di puncak acara sehingga tidak heran apabila semakin malam semakin banyak pengunjung yang mulai memenuhi boulevard ITB sampai dengan gerbang ganesha yang merupakan tempat acara.

Akhirnya sekitar pukul 12.00 malam, Glenn masuk panggung dan disambut tepuk tangan penonton yang sudah sejak tadi menunggu kehadirannya. Setelah membawakan satu lagu yang mengawali perjumpaannya di acara Lifestar, Glenn menyapa penonton dengan kata-katanya, "Gue kangen banget sama lo". Lagi-lagi Glenn mampu menarik perhatian penonton dengan kata-katanya. "Gue tau lo semua mahasiswa yang asik," lanjut Glenn, "tapi gue gak tau gimana pimpinan sama rektornya, yang gue tau lo semua mahasiswa yang asik." Penonton yang sebagian besar merupakan mahasiswa ITB agak kaget mendengar pernyataan Glenn sehingga suara penonton agak berkurang. "Kenapa? Takut ya ada Rektor di sini? Tenang aja Rektor lo lagi tidur," Glenn kembali bicara dengan nada melawak. Penonton kembali bersorak dan memberikan tepuk tangan yang meriah. "Katanya Rektor lo nggak suka musik ya? Makanya jarang diadain acara kaya gini," komentar Glenn. Mungkin pernyataan Glenn ini terkait dengan kekecewaannya akan pihak Rektorat ITB yang tidak memberi izin konser amal "Salam Untuk Sahabat" yang dimotori oleh Glenn untuk mengadakan acaranya di kampus ITB pada tahun 2006 yang lalu. "Lo kan cuma disuruh belajar aja, nggak boleh bermain politik segala," lanjut Glenn. Penonton kembali memberi tepuk tangan dan tersenyum mendengar komentar Glenn. "Gue kan orang independen jadi gue boleh ngomong kaya gini," tutur Glenn sambil tersenyum.

Kemudian Glenn kembali melanjutkan performance di panggung dengan membawakan lagu-lagunya yang sudah akrab di telinga penonton. Penonton pun ikut bernyanyi bersama sehingga suasana menjadi semakin meriah. Acara Lifestar ini sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian acara Lustrum XI IMA-G ITB yang telah dilaksanakan sejak tanggal 27 April 2007.

scan for download