Mengenal Lebih Dekat dengan Prodi-Prodi di ITB

Oleh Adi Permana

Editor Vera Citra Utami


BANDUNG, itb.ac.id – Setelah menyelenggarakan Open House pada Januari 2021 lalu, Institut Teknologi Bandung kembali menghelat acara Pengenalan Program Studi secara virtual pada Rabu-Kamis (19-20/5/2021). Pengenalan prodi ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa ITB maupun mahasiswa TPB ITB untuk mengenal lebih dekat progam studi yang ada di ITB.

Ditambah lagi, mahasiswa TPB ITB saat ini tengah melangsungkan survei penjurusan tahap akhir supaya dapat memantapkan diri dalam memilih program studi yang ingin diambil.
Pada pelaksanaannya, webinar kali ini mengenalkan 17 program studi yang termasuk ke dalam kelompok Program Studi Strategis Nasional. Berikut ini merupakan daftar program studi yang bergabung beserta jadwal pemaparannya.

Dalam acara tersebut, masing-masing program studi memberikan presentasi mengenai ruang lingkup program studi, lulusan program studi, dan profil alumni. Pada penyelenggaraannya kaprodi dari masing-masing program studi juga turut hadir dan secara langsung memimpin gilirannya dalam memaparkan presentasinya.

Sumber: Tangkapan layar siaran langsung Webinar Pengenalan Program Studi ITB di Akun YouTube itbofficial.

Direktur Pendidikan ITB Dr.Techn. Ir. Arief Hariyanto, menyampaikan harapan kepada para peserta untuk memanfaatkan acara ini dengan bertanya dan mengenal lebih dalam program studi yang diminati. “Para pemirsa dapat bertanya langsung kepada narasumber dan mudah-mudahan mendapatkan jawaban yang sesuai dengan ekpektasinya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pada hari pertama pelaksanaan, tidak seluruh program studi dipilih karena menyesuaikan dengan waktu yang terbatas serta karena tidak seluruh program studi sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat. Padahal, program studi tersebut memiliki arti penting dalam pembangunan masyarakat. Untuk itu kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenali program studi yang jarang diketahui di ITB.

ITB melaksanakan seluruh rangkaian acara webinar dengan memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. Dan tidak menutup kemungkinan Webinar Pengenalan Program Studi ITB ini akan dilaksanakan kembali di lain waktu sesuai dengan animo peserta pada hari ini.

Reporter: Andri Maulana (TPB, 2020)


scan for download