OCLC\'s PRODUCT SEMINAR AND DEMO 2004

Oleh Unit Sumber Daya Informasi

Editor Unit Sumber Daya Informasi

Kamis 15 Januari 2004 bertempat di Meeting Hall UPT Perpustakaan ITB, Perpustakaan ITB bekerjasama dengan Enche Marketing Sdn.Bhd dan OCLC, USA menyelenggarakan OCLC\'s PRODUCT SEMINAR AND DEMO 2004: The Theory of electronic trends and its substantiation in practicality. OCLC merupakan salah satu jaringan perpustakaan terbesar di dunia yang menyediakan berbagai jasa layanan informasi seperti: cataloguing & metadata, collection management, digital collection & preservation, e-content, reference dan resource sharing. Didirikan pada tahun 1967 dan berkantor pusat di Ohio, Amerika Serikat kini lebih dari 45000 perpustakaan di 84 negara seluruh dunia memanfaatkan berbagai produk dan jasa layanan OCLC. Untuk kawasan Malaysia, Brunei dan Indonesia, Enche Marketing Sdn.Bhd-Malaysia adalah pemegang hak distribusi berbagai produk dan jasa layanan OCLC. Dalam acara seminar yang diselenggarakan bersama UPT Perpustakaan ITB, Direktur Eksekutif OCLC untuk kawasan Asia Pasifik, Mr.Andrew Wang mempresentasikan berbagai jasa layanan OCLC seperti: OCLC\'s Net Library (e-books), First Search (online databases), WorldCat (Library Cataloguing System), CONTENTdm & digital preservation cooperative (digitization services) serta QuestionPoint (virtual references). Seminar dihadiri para pustakawan dan policy makers berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat, Direktur Kemitraan ITB Dr.Rudy Hermawan Karsaman, serta Executive Director Enche Marketing Sdn.Bhd Datin Hjjh.Nor Diana. Selain di kota Bandung, roadshow OCLC di Indonesia juga diselenggarakan di Yogyakarta, Jakarta dan Surabaya, setelah sebelumnya diawali grand launching di Selangor, Malaysia pada tanggal 5 Januari 2004, dengan berbagai kegiatan lanjutan di kota Kuching, Kinabalu serta Brunei Darussalam. Lebih jauh mengenai OCLC serta Enche Marketing Sdn.Bhd Malaysia silahkan mengakses www.enche.com (Sumber: TD/Sub Div Kerjasama dan Humas UPT Perpustakaan ITB, company profile ENCHE MARKETING sdn.Bhd-Malaysia dan OCLC, USA)