Permudah Pencari Kerja, ITB Kembali Adakan Titian Karir Terpadu 2017

Oleh Fauziah Maulani

Editor Fauziah Maulani

Integrated

BANDUNG,itb.ac.id – Untuk membantu para pencari kerja dalam memperoleh pekerjaan, ITB Career Center yaitu sebuah lembaga dibawah naungan Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB kembali adakan Titian Karir ITB (TKT) atau Job Fair pada Jum’at – Minggu (27-29/10/2017) di Aula Barat dan Aula Timur ITB, Jalan Ganesha.

TKT merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap dua kali setahun dengan tujuan memfasilitasi perusahaan mitra ITB dan membantu para pencari kerja, khususnya alumni ITB dalam mendapatkan informasi secara maksimal dan mendapatkan pekerjaan. Tak hanya dapat langsung mendaftarkan diri, pencari kerja juga bisa langsung berkonsultasi dan bertanya-tanya pada perusahaan pada booth pameran serta mendengarkan paparan langsung ketika presentasi perushaan.

Pada TKT kali ini terdapat 44 perusahaan nasional dan multinasional , serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PLN dengan total sekitar 3000 lowongan kerja. Perusahaan tersebut diantaranya Accenture, Telkom Indonesia , PWC, PT Axa Indonesia, Paragon, Lazada, General Electric Indonesia, Sojitz, Mitsubishi Motors, Samora, dan T&E Simulation. 

“Kami sudah sering mengikuti TKT ITB karena kami percaya dengan ITB, oleh karena itu hampir tiap tahun berpartisipasi. Jobseeker (pencari keja) yang didapat juga sesuai ekspektasi kami, pokoknya bagus,” ungkap Veno selaku HRD PT Axa Indonesia.

Hal menarik dari TKT sekarang ialah adanya video contest dan pemenangnya dinilai dari jumlah likes. Pemenang dengan jumlah likes terbanyak akan mendapatkan 1 unit smartphone Samsung.

Menurut Andi Rahman, Alumni Teknik Penerbangan ITB, dengan datang langsung ke TKT lebih jelas dibandingkan langsung daftar secara online melalui website perusahaan karena Andi bisa bertanya langsung mengenai deskripsi dan persyaratan yang diminta oleh perusahaan walaupun pendaftaran yang dilakukan disini juga bersifat online.

“Ini pertama kalinya saya datang dan merasa senang sekali karena ada beberapa perusahaan yang saya minati, namun karena basic saya bukan dari teknik sehingga agak sulit bagi saya untuk melamar kerja, semoga lain kali dapat perluas bidang perusahaannya, tapi secara keseluruhan acaranya bagus” ungkap Firna salah satu pengunjung umum.




scan for download