Prof. Yusep Rosmansyah, S.T, M.Sc., Ph.D.

Kelompok Keahlian
Jabatan Fungsional
GURU BESAR
Pendidikan
  • S1 ITB, Bandung - Indonesia
    1993

  • S2 University of Surrey, - Inggris
    1996

  • S3 University of Surrey, Surrey - Inggris
    2003

  • PENGEMBANGAN APLIKASI GAME JAGO BAHASA UNTUK MEMUDAHKAN PEMBELAJARAN KAIDAH BAHASA INDONESIA BAGI MAHASISWA (Ajuan Tahun ke-2) (2024)
  • RI3P2024@Pengembangan Metode Pengiriman Video dengan Mengadaptasi TCP Windowing pada Protokol CoAP (2024)
  • Model Agen Pedagogis untuk Intervensi Afektif dengan Pengenalan Emosi pada Pembelajaran Bauran (2024)
  • Pengendalian Kongesti Constrained Application Protocol pada Internet of Video Things (2024)
  • Pengembangan Model Anti Kecurangan Ujian Daring pada Gawai (2024)
  • Meningkatkan Akurasi Mesin Penilai Otomatis (Automated Scoring Machine) dengan Analisis Semantik dan Sintaktik (2023)
  • Pemberian Pendanaan Riset Inovatif Produktif (RISPRO) Tahun Ketiga Terkait Rancang Bangun Virtual Surgical Robot (2023)
  • Peningkatan Model Aplikasi Permainan Jago Puebi Untuk Pembelajaran Ejaan Bahasa Indonesia (2023)
  • Pengenalan Permainan Interaktif berbasis Aplikasi Gawai untuk Mendukung Pembelajaran (2023)
  • Pengembangan Adaptive Mobile Game untuk Penguatan Capaian Pembelajaran (2023)
  • Virtual Lab Anatomi Telinga menggunakan Visualisasi 3D untuk Meningkatkan Pencapaian Belajar (2022)
  • KERJASAMA DI BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA (2022)
  • Exam Mechanisms in the new normal era usig Deep Learning Based Computer Vision (2022)
  • Pengembangan Model Prediksi Kinerja Dosen Melalui Log LMS dengan Data Mining (2022)
  • Pengembangan Model Platform dan Pengukuran Smart Learning Environment (SLE) (2021)
  • Pengembangan Lanjutan Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Spada DIKTI di Masa dan Pasca COVID-19 Untuk Melayani 8 Juta Mahasiswa (2021)
  • PENAMBAHAN ALAT DAN PERLENGKAPAN RUANG STUDIO DAN COMMAND CENTRE (2021)
  • Transformasi Digital Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Bidang Kerajinan Di Kabupaten Biak Numfor Papua Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Pada Masa Pandemic Covid-19 (2021)
  • Pemberian Pendanaan Riset Inovatif Produktif (RISPRO) Tahun Kedua Terkait Rancang Bangun Virtual Surgical Robot (2021)
  • Model Cerdas Pembentukan Kelompok pembelajaran Collaborative Problem Solving (CPS) pada Digital Learning Environement (DLE) (2021)
  • Model Penyematan Kata (Word Embedding) Berdasarkan Kesamaan Semantis Untuk Meningkatkan Akurasi Mesin Penilai Otomatis (Automated Scoring Machine) (2021)
  • Pengembangan Model Pembelajaran Mesin Untuk Klasifikasi Mahasiswa Yang Putus Kuliah (2021)
  • Pengembangan Percontohan Laboratorium Virtual Untuk Penguatan Praktikum Bauran Daring Luring (2021)
  • Pengembangan Model, Platform, dan Pengukuran Smart Learning Environment (SLE) (2020)
  • Pengembangan modul-modul Pembelajaran dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Klaster Pendidikan Tinggi, Mahasisw dan Doses di Daerah 3T (2020)
  • Pengembangan Learning Management System dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Klaster Pendidikan Tinggi, Mahasiswa dan Dosen di Daerah 3T (2020)
  • Model Cerdas Pembentukan Kelompok pembelajaran Collaborative Problem Solving (CPS) pada Digital Learning Environement (DLE) (2020)
  • Bantuan Dana Pengembangan Inovasi Pembelajaran Digital Tahun 2019 (2019)
  • Contract For Individual Consultants (2019)
  • Pemberian Pendanaan Riset Inovatif Produktif (RISPRO) Terkait Rancang Bangun Virtual Surgical Robot (2019)
  • Bantuan Biaya Sewa Kepada Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung Sebagai Pelaksana Pengembangan Living Learning Management System (LMS) Spada 4.0 Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) (2019)
  • Jasa Konsultasi Studi Kelayakan Ducting bersama dan Blud (2015)
  • Belanja Jasa Konsultasi Studi Kelayakan Microcell Pole / MCP (2015)
  • Analisis dan Peningkatan Tata Kelola Keamanan Informasi (2013)
  • Research Agreement between MarkAni Incorporated (KOREA) and Institut Teknologi Bandung (2012)
  • Kerjasama Nokia Finance Internasional dengan STEI ITB (2011)
  • Kerjasama NokiaITB (2011)
  • Peningkatan Kesejahteraan Petani dengan Penerapan Sistem Informasi Agribisnis (2010)
  • Peningkatan Kesejahteraan Petani dengan Penerapan Sistem Informasi Agribisnis (2010)
  • Implementasi Ubiquitous-Farming berbasis Teknologi Nirkabel dan GIS untuk Peningkatan Hasil Pertanian (2009)
  • Implementasi Ubiquitous-Farming berbasis Teknologi Nirkabel dan GIS untuk Peningkatan Hasil Pertanian (2009)
  • Pengembangan Aplikasi e-Farming Sebagai Alat Bantu Proses Perencanaan, Monitoring, Evaluasi dan Pengambilan Kebijakan Terkait Budi Daya Padi Untuk Mendukung Program Ketahanan Pangan (2009)
  • Pengembangan Aplikasi e-Farming Sebagai Alat Bantu Proses Perencanaan, Monitoring, Evaluasi dan Pengambilan Kebijakan Terkait Budi Daya Padi Untuk Mendukung Program Ketahanan Pangan (2009)
  • Pengembangan Aplikasi e-Farming Nirkabel (2008)
  • Pengembangan Aplikasi e-Farming Nirkabel (2008)
  • Pengembangan Teknologi Wireless Mesh Network untuk Rural NGN (2007)
  • Rural Next Generation Network (R-NGN): Wireless Mes Network for Rural Areas (2007)
  • Pengembangan Teknologi Wireless Mesh Network untuk Rural NGN (2007)
  • Pengembangan Teknologi Wireless Mesh Network untuk Rural NGN (2007)
  • Aplikasi Virtual Reality Anatomi Telinga-hak cipta (2022)
  • EDUNEX-merek (2022)
  • SISTEM UMPAN BALIK CITRA AKTUATOR LENGAN ROBOT UNTUK MEMUDAHKAN DOKTER MELAKUKAN PEMBEDAHAN MINIMUM YANG TERINTEGRASI SENSOR KAMERA-paten (2022)
  • METODE PEMBELAJARAN ANATOMI BERBASIS REALITAS VIRTUAL-paten (2021)
  • Aplikasi Virtual Reality Anatomy-hak cipta (2020)
  • Edunex-hak cipta (2020)
  • ALAT UNTUK MENGONTROL ROBOT AKTUATOR VISUAL DALAM MELAKUKAN PEMBEDAHAN MINIMUM (MINIMALLY INVASIVE SURGERY) SEHINGGA RUANG JANGKAU OPERASI LEBIH JAUH DAN FLEKSIBEL-paten (2020)
  • METODE UNTUK MENGEMBANGKAN LINGKUNGAN PEMBELAJARAN CERDAS-paten (2020)
  • smartedu-merek (2019)
  • Sistem PPDB Daring Berbasis Blockchain-paten (2019)
  • Secure Mobile Learning MASVS-hak cipta (2019)
  • Mariel Assistant-hak cipta (2019)
  • METODE UNTUK PENGAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN GAMIFIKASI TIGA DIMENSI DAN REALITAS VIRTUAL-paten (2019)
  • METODE UNTUK PENGAJARAN MENGHITUNG MENGGUNAKAN GAMIFIKASI TIGA DEMENSI DAN REALITAS VIRTUAL-paten (2019)
  • Metode Dan Sistem Untuk Pelatihan, Uji Komptensi, Dan Lomba Kompetensi Menggunakan Lingkungan Virtual 3 Dimensi-paten (2018)
  • METODE UNTUK PEMBELAJARAN DAN PELATIHAN MENGGUNAKAN LINGKUNGAN VIRTUAL 3 DIMENSI-paten (2018)
  • Buku "PEMODELAN HARDWARE EMBEDDED SYSTEM"-hak cipta (2011)
  • CHATTING@HAND-hak cipta (2009)
  • FLEXI BROWSER-hak cipta (2009)
  • News@Hand -hak cipta (2009)
  • MyGreetingCard-hak cipta (2009)
  • Latihan Ujian-hak cipta (2009)
  • CONSIGNIA-hak cipta (2008)
  • INFO TANI-hak cipta (2008)
  • KAMUS INGGRIS-INDONESIA-hak cipta (2008)
  • ADZANCELL-hak cipta (2008)
  • SOULMATE-hak cipta (2008)
  • CONSILIERE-hak cipta (2008)
  • INFO KOTA-hak cipta (2008)
  • CONGRATS-hak cipta (2008)
  • Poultry Sales Module In Avian Influenza (Bird Flu) Participatory Surveillance System / Rysalepaviz-hak cipta (2007)