18 Mahasiswa ITB Terima Beasiswa Roberto Rocca

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor M. Naufal Hafizh

Penyerahan Beasiswa Roberto Rocca kepada 18 Mahasiswa ITB. (Indira Akmalia)

BANDUNG, itb.ac.id — Perusahaan pipa baja global, Tenaris, memberikan beasiswa Roberto Rocca kepada 18 mahasiswa berprestasi Institut Teknologi Bandung (ITB) di ruang rapat Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa), Campus Center Barat, Selasa (21/5/2024). Beasiswa ini untuk mendukung mahasiswa dalam menyelesaikan studinya.

Untuk sampai pada tahap ini, mahasiswa mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat, mulai dari tes psikologi, wawancara, hingga focus group discussion.

Teuku Almas Rifa Abiyyu, mahasiswa Teknik Bioenergi dan Kemurgi (2021), menyampaikan rasa syukurnya setelah lolos sebagai salah seorang penerima beasiswa tersebut.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa Roberto Rocca. Awalnya saya kurang percaya diri karena proses seleksinya cukup sulit untuk saya. Namun, syukur semua berjalan lancar hingga hari ini,” katanya.

Dalam sambutannya, HR Director Tenaris Southeast Asia and Oceania, Veronika Rosalia, menyampaikan bahwa tahun ini Tenaris menjalin kerja sama dengan ITB untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa teknik terbaik di Indonesia.

“Tahun ini kita bekerja sama dengan ITB untuk memberikan beasiswa kepada para mahasiswa berprestasi. Harapannya, beasiswa ini dapat bermanfaat untuk menunjang proses perkuliahan mereka,” ujarnya.

Penyerahan beasiswa ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat yang besar bagi mahasiswa dalam menjalani proses akademik. Selain itu, mahasiswa dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia dan membantu menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Reporter: Indira Akmalia Hendri (Perencanaan Wilayah dan Kota, 2021)


scan for download