ITB Terima Kunjungan Washington University, Bahas Kerja Sama di Bidang Engineering

Oleh Ahmad Fauzi - Mahasiswa Rekayasa Kehutanan, 2021

Editor M. Naufal Hafizh

BANDUNG, itb.ac.id — Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima kunjungan dari Washington University, di Rapim A, Gedung Rektorat ITB, Jumat (20/9/2024). Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala Biro Kemitraan, Prof. Dr. Taufiq Hidayat beserta Kepala Subbagian Pengelolaan Jejaring dan Kunjungan Internasional Biro Kemitraan ITB, Dr. Anindrya Nastiti, S.T., M.T.

Pada pertemuan tersebut, pihak Washington University (WashU) mengenalkan sejumlah program kepada ITB serta membahas kemungkinan kerja sama antara keduanya.

Dekan dari McKelvey School of Engineering, Aaron Bobick, menjelaskan bahwa McKelvey School of Engineering Washington University adalah kampus yang berfokus pada bidang kerekayasaan atau engineering. Saat ini terdapat beberapa bidang yang sedang dikembangkan lebih lanjut, seperti teknik lingkungan, energi, dan kimia, teknik biomedis, teknik komputer, teknik elektro, serta teknik mesin dan material.

Pertemuan ini membahas terkait peluang kerja sama antara ITB dengan WashU terutama dalam lingkup teknik biomedis, potensi summer program, serta potensi kerja sama dalam penyelenggaraan beasiswa Doctor of Philosophy (Ph.D.) dari Washington University.

Reporter: Ahmad Fauzi (Rekayasa Kehutanan, 2021)


scan for download