Keseruan Fun Run ITB Jatifest 2023, Semangat Berkompetisi Dalam Menjaga Pola Hidup Sehat

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita


JATINANGOR, itb.ac.id - ITB Jatifest 2023 sukses digelar pada Sabtu (2/9/2023) di Kampus ITB Jatinangor. Agenda yang mengusung tema “Green Culture for a Better Future” ini memiliki serangkaian acara yang menarik. Salah satunya adalah fun run, yang sekaligus menjadi kegiatan pembuka dalam mengawali kegembiraan ITB Jatifest 2023.

Melalui kegiatan fun run, pengunjung diajak untuk lebih mengenal lingkungan Kampus ITB Jatinangor. Para perserta berkeliling dari Taman Loji hingga finish di gedung rektorat ITB Jatinangor. Selain itu, peserta pun diajak untuk memiliki pola hidup sehat dan senantiasa menjaga kebugaran tubuhnya. Hal ini juga selaras dengan nilai-nilai kesehatan yang selalu dijunjung oleh ITB.

Dalam fun run, peserta menempuh rute dengan jarak sejauh 2,8 kilometer. Fun run ini diikuti oleh sekitar 300 pelari dari berbagai usia dan latar belakang. Kegiatan dimulai pukul 05.00 WIB dan para peserta dengan antusias berlari menyusuri keindahan ITB Jatinangor.

Terdapat 8 kategori peserta dalam kegiatan ini, antara lain usia kurang dari 40 tahun putra/putri, usia 40-50 tahun putra/putri, usia 50-60 tahun putra/putri, dan usia lebih dari 60 tahun putra/putri. Dalam menambah keseruan berkompetisi dan kemeriahan kegiatan ini, nantinya masing-masing kategori peserta akan terdapat pemenang dengan juara 1, 2 dan 3.

Pada akhir kegiatan fun run, terdapat sesi awarding terhadap para pemenang. Mereka nantinya masing-masing diberikan medali emas, medali perak dan medali perunggu beserta merchandise dari mitra ITB kepada juara 1, 2 dan 3.


Berikut merupakan data pemenang fun run dari setiap kategori :
Kategori Fun Run Putra Usia di atas 40
Gede Radheya Alkantara, nomor peserta 100
Nelson Arthur, nomor peserta 80
Samratulodo Panotokawlo nomor peserta 62

Kategori Fun Run Putri Usia di atas 40
Ekavianty Prajatelistia, nomor peserta 25
Eric, nomor peserta 38
Nia Kurniasih, nomor peserta 60
Kategori Fun Run Putra Usia 40-50
Sofyan Sutrisna, nomor peserta 92
Burhanuddin Halimi, nomor peserta 13
Insanu, nomor peserta 82

Kategori Fun Run Putri Usia 40-50
Hety Heryanti, nomor peserta 22
Dedes Permatha, nomor peserta 3
Ni Putu Ririen Indraswari G., nomor peserta 5
Kategori Fun Run Putra Usia 50-60
Cahya Wijaya, nomor peserta 43
Dedi Budianto, nomor peserta 54
Muhammad Hariyadi Setiawan, nomor peserta 77

Kategori Fun Run Putri Usia 50-60
Renni Suhardi, nomor peserta 86
Chitra Retna, nomor peserta 81
Ira Adriati, nomor peserta 82

Kategori Fun Run Putra Usia di atas 60
Artono Darwanto, nomor peserta 83
Sudarso K., nomor peserta 34
Nana Rachmana S., nomor peserta 67

Kategori Fun Run Putri Usia di atas 60
Qorri A., nomor peserta 88
Endang Sri Rahayu, nomor peserta 26

“Ikut fun run ketemu teman-teman yang hebat dan ibu-bapak yang juga yang hebat, melihat antusiasme yang begitu tinggi jadinya seru banget,” ucap Notya Jeng Agnes Sipayung, salah satu peserta fun run Jatifest 2023.

Antusiasme dan partisipasi peserta dari berbagai usia dan latar belakang benar-benar membawa semangat kompetisi yang sehat dan inspirasi bagi semua yang hadir. Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk mengapresiasi keindahan lingkungan kampus ITB Jatinangor, tetapi juga sebagai wadah untuk mendorong gaya hidup sehat dan menjaga nilai kesehatan yang dijunjung ITB.

Reporter : Satria Octavianus Nababan (Teknik Informatika, 2021)


scan for download