Musik Sore Empat Labtek, Kolaborasi Apik Jalin Silaturahmi

Oleh Ramasha Shella Gustia

Editor Ramasha Shella Gustia

BANDUNG, itb.ac.id - Musik merupakan salah satu penyatu berbagai elemen masyarakat. Filosofi ini dijadikan sebuah dasar pengadaan sebuah acara yang menyatukan massa lima himpunan mahasiswa jurusan yang ada di ITB. Musik Sore Empat Labtek merupakan tajuk acara yang terselenggara atas kolaborasi Keluarga Mahasiswa Kelautan (KMKL), Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF), Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF), Himpunan Mahasiswa Elektroteknik (HME), dan Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik (HMFT) ITB.

Setelah mempersiapkan konsep dan semua perlengkapan selama kurang lebih tiga minggu, panitia yang terbentuk dari perwakilan kelima himpunan mahasiswa yang berada di empat gedung Laboratorium Teknik (Labtek) kembar di ITB ini akhirnya berhasil mempersatukan massa kelima himpunan untuk duduk bersama di selasar antara Labtek V dan Labtek VI. Acara yang terselenggara pada Jumat (25/03/11) menampilkan beberapa band pengisi dari masing-masing himpunan mahasiswa jurusan yang berpartisipasi. Tidak hanya itu, ada juga penampilan dari Klub Nunchaku se-Bandung yang ikut memeriahkan acara ini.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan langsung dilanjutkan oleh penampilan dari masing-masing band pengisi. Lagu yang dimainkan beragam, mulai dari lagu yang ceria dan dapat mengajak penonton ikut berjingkrak sambil bernyanyi, sampai lagu mellow yang romantis.

Di tengah penampilan band-band himpunan, acara diselingi dengan penampilan yang menarik dari Klub Nunchaku se-Bandung. Nunchaku yang merupakan seni beladiri dari negara Jepang ini disuguhkan dengan permainan dengan api yang membuat penonton terkagum-kagum. Penampilan ini membuat acara yang sempat menjadi sendu karena lagu romantis dari band akustif dari HMIF kembali meriah.

Salah satu panitia Musik Sore Empat Labtek, Adiguna Surya Kuncoro, mengungkapkan bahwa ide dari pengadaan acara ini berasal dari KMKL. Harapannya acara ini dapat kembali diselenggarakan, sebagai ajang silaturahmi kelima himpunan di sekitar empat gedung labtek ini.


scan for download