Salman ITB Meriahkan HUT Bandung Ke-205

Oleh Cintya Nursyifa

Editor Cintya Nursyifa

BANDUNG, itb.ac.id - Atmosfer ramai memang selalu menghiasi hari-hari di seluruh kawasan kampus ITB. Begitu pula halnya dengan suasana masjid kampusnya. Salman ITB mengadakan serangkaian acara guna memeriahkan HUT Bandung Ke-205. Acara kali ini berisi seluruh rangkaian kegiatan yang bertajuk "Menuju Bandung Beradab". Kegiatan yang digelar di kompleks Masjid Salman ITB ini diawali dengan Salman a Day Out Picnic 2015 pada hari Minggu (13/09/15). Acara yang bertajuk "Menuju Bandung Beradab" ini menyediakan aneka spot kegiatan bagi beragam kalangan. Kegiatan-kegiatan tersebut mencakup Majelis Ilmu Salman, Children Care & Creativity, Teen Creativity, Bandung Clean Action, Health Check Up, Wall of Fame, dan OHU (Open House Unit) Salman ITB.

Nampaknya kegiatan kali ini ramai dengan unsur mancanegara. Bagaimana tidak, dari mulai pemateri, bintang tamu, hingga salah satu stand berasal dari luar negeri. Salah satunya adalah Jerry D. Gray seorang mualaf naturalisasi dari Amerika, salah satu narasumber yang menyampaikan ilmu-ilmu yang bermanfaat, salah satunya adalah budaya menggunakan obat-obatan alami yang aman dan bermanfaat.  Hadir pula grup musik islami, Debu yang mengisi juga dalam Teen Creativity.

Saling Melengkapi Guna Mewujudkan Peradaban Berbudaya

"Salman a Day Picnic 2015 mengajak masyarakat Bandung secara umum, dan pengunjung Car Free Day (CFD) untuk hadir, di sini juga ada Bandung Clean Action, gerakan 1000 tumbler, pengenalan holtikultura, seperti penyuluhan dan memperkenalkan kegiatan-kegiatan di Salman," ungkap Sobit Apriliana, Teknik Pertambangan 2013 selaku panitia. Kegiatan ini ditujukan bagi masyarakat umum lintas suku, budaya, dan agama.

 

Acara kali ini terselenggara atas kerjasama Biro Humas Salman ITB serta Panitia Pelaksana Program Idul Adha (P3I) 1436 H. Ini adalah salah satu realita bahwa kerjasama yang terjalin baik dapat menghasilkan impact yang besar. Seluruh rangkaian kegiatan dirancang sedemikian rupa agar seluruh kalangan bisa mendapat nilai-nilai budaya dan peradaban.  Mulai dari Children Care yang bekerja sama dengan organisasi pembinaan anak (PAS ITB dan PicuPacu), workshop musik di Teen Creativity bagi remaja, OHU bagi mahasiswa, penyuluhan hoktikultira, dan Bandung Clean Action bagi kalangan umum, serta Majelis Ilmu Salman bagi pelajar, mahasiswa, dan dewasa.


scan for download