Sehari Menginspirasi Selamanya Berarti di Panti Asuhan Yayasan Samiyah Amal Insani

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor M. Naufal Hafizh

BANDUNG, itb.ac.id – Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) IV Institut Teknologi Bandung (ITB) Kelompok 1 (Arcamanik) dan dosen pembimbing Modul Nusantara, Dr. Harry Nuriman, M.Si., melaksanakan Kegiatan Kontribusi Sosial bertema “Sehari Menginspirasi, Selamanya Berarti" di Panti Asuhan Yayasan Samiyah Amal Insani. Kegiatan ini diikuti 65 orang, terdiri dari 25 mahasiswa dan 40 peserta dari panti asuhan.

Kegiatan ini terdiri atas aktivitas prakarya, bernyanyi, gim edukasi, dan apresiasi kepada para peserta. Adapun, acara intinya yaitu pemaparan materi budaya dari berbagai provinsi di Indonesia yang dibawakan oleh panitia, pembuatan pohon mimpi dan harapan, serta bernyanyi bersama dengan memberikan apresiasi kepada anak-anak panti.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan kebahagiaan dan kegembiraan kepada anak-anak di panti asuhan, serta memotivasi mereka agar lebih terinspirasi meraih masa depan yang lebih baik. Kegiatan ini pun merupakan salah satu bentuk dari penyelesaian Ujian Akhir Semester (UAS) Mata Kuliah Modul Nusantara.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Wiliam Krishna, memberikan pesan kepada semua pihak yang terlibat agar tetap semangat dalam melakukan kebaikan. "Semua hal-hal positif yang kita berikan kepada orang lain dapat memberikan memori yang sangat berkesan bagi diri kita sendiri. Dengan kegiatan kecil yang telah kita lakukan saat ini, saya harap dapat memberikan inspirasi kepada orang lain," tuturnya.

   

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat memberikan inspirasi dan makna mendalam bagi semua pihak yang terlibat, menunjukkan bahwa kontribusi sosial tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi penerima, tetapi juga bagi pemberi.

Reporter: Stefany Septiawati Nababan (Perencanaan Wilayah dan Kota, 2021)

Foto: Dokumentasi Mahasiswa PMM 4 ITB.


scan for download