Temu Tepang: Kolaborasi Tepat Guna dari ITB Career Center dan BPOM

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor M. Naufal Hafizh

BANDUNG, itb.ac.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) Career Center menggelar "Temu Tepang: Recruitment CASN BPOM" di Gedung CRCS, ITB Kampus Ganesha, Senin (13/5/2024). Kegiatan ini mengangkat tagline Where Talent Meets Opportunity” yang diikuti 389 peserta.

Melalui acara ini, ITB Career Center memfasilitasi mahasiswa sarjana, magister, maupun doktor yang memiliki ketertarikan untuk berkarier di BPOM RI.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia BPOM RI, Dr. Irwansyah, S.IP, M.Si., menjelaskan visi dan misi hingga proporsi anggota yang berada dalam struktural BPOM saat ini.

“Saat ini, dalam BPOM terdapat 70 persen milenial dan gen Z. Totalnya kisaran di angka 4 ribu pegawai. Secara keseluruhan, terdapat 5.392 pegawai, dengan jumlahnya didominasi oleh pegawai perempuan,” ujarnya.

Beliau juga memaparkan struktur organisasi dari BPOM yang dapat menjadi target bidang karier mahasiswa. Adapun jalur karier yang bisa dijalani oleh para pegawai, ialah jabatan administrasi (JA), jabatan fungsional (JF), jabatan pimpinan tinggi (JPT), ataupun jalur expertise.

Core values dari Badan POM, kami menciptakan lingkungan kerja yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Ini juga yang menjadi dasar nilai kami mencari pelamar yang sesuai,” tuturnya.

Terdapat 781 formasi yang dibuka dalam pendaftaran CASN BPOM kali ini. Beberapa di antaranya adalah pengawas farmasi, analis pngembangan keuangan, analis sumber daya manusia, auditor, pengelola barang dan jasa, perencana, peralatan komputer, statistisi, dan berbagai formasi lainnya.

Selain talkshow, terdapat pojok jamu, booth konsultasi pendaftaran CASN BPOM, dan booth konsultasi bantuan UMKM. Para peserta terlihat sangat antusias dan mengantre untuk mendapatkan sesi konsultasi pendaftaran dan konsultasi bantuan UMKM.

Reporter: Qonita Aulia Rahmatullah (Teknik Pangan, 2022)


scan for download