Tingkatkan Pelayanan, ITB Adakan Pelatihan Service Excellent

Oleh Adi Permana

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Biro Administrasi Umum dan Informasi, menyelenggarakan acara Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellent) di Telkom Corporate University Center, Jalan Gegerkalong, Bandung, pada Selasa dan Rabu (11-12/7/2023).

Pelatihan ini diikuti sekitar 20 peserta dari berbagai bagian di bawah kantor Sekretaris Institut ITB. Mulai dari bagian Direktorat Pendidikan, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Keuangan, Direktorat Sarana dan Prasarana, Biro Kemitraan, Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat, serta Kantor Hukum.

Acara pelatihan ini dilaksanakan agar para peserta dapat makin meningkatkan pelayanannya, terutama yang berhubungan dengan publik.
Agenda ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama dibuka dengan pelaksanaan pretest, lalu diisi dengan berbagai materi. Materi yang disampaikan berkaitan dengan komunikasi efektif, mengetahui karakteristik pelanggan, costumer handling, dan interaksi dengan publik.

Sementara itu, di hari kedua lebih banyak dilakukan roleplay serta presentasi dari materi yang telah disampaikan oleh training officer dan instruktur di hari sebelumnya.
Harapannya dengan adanya pelatihan ini, dapat membuat sumber daya yang berada di ITB dapat semakin memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang akademik.


scan for download