Prof. Ir. Hardianto Iridiastadi, MSIE., Ph.D., CPE.

School / Faculty
Job Position
GURU BESAR
Education
  • S1 ITB, Bandung - Indonesia
    1991

  • S1 ITB, Bandung - Indonesia
    1991

  • S2 Lousiana State University, Ruston - Amerika Serikat
    1997

  • S3 Virginia Polytechnic Institute and State University, Blacksburg - Amerika Serikat
    2004

  • Keselamatan Jalan Pengemudi Sepeda Motor: Statistik, Pendekatan, dan Strategi Intervensi (2023)
  • Kajian Organisasi Fungsi Shared Services Aset Management (SSAM) (2023)
  • PPS-PDD - Alat Pelindung Diri Bagi Tenaga Kesehatan Dari Penularan Virus: Evaluasi Ketidaknyamanan, Respon Fisiologis, serta Desain Material Tekstil dan Setelan (2023)
  • PPS-PDD - Kajian kelelahan pada masinis Kereta Api: wawancara dan kuesioner (2023)
  • Penelitian Fundamental Reguler - Pengembangan Rumusan Kebijakan Pengaturan Lalu Lintas Melalui Naturalistic Driving Study Bagi Pengemudi Sepeda Motor (2023)
  • Kajian kelelahan pada masinis Kereta Api: wawancara dan kuesioner (2022)
  • Alat Pelindung Diri Bagi Tenaga Kesehatan Dari Penularan Virus: Evaluasi Ketidaknyamanan, Respon Fisiologis, serta Desain Material Tekstil dan Setelan (2022)
  • Transportation Safety in Indonesia: Research Roadmap and Future Directions (2022)
  • Indikator Kelelahan Masinis Kereta - Pendekatan Okular, Facial, Dan Sat (2022)
  • Pengembangan Teknologi Monitoring Kelelahan (TMK) Bagi Masinis Kereta (2022)
  • Pengembangan Prototipe Deteksi Kantuk (TDK) Masinis Kereta Berbasiskan Karakteristik Okular (2021)
  • Pengembangan Fatigue Monitoring Technology (Fmt) -Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Transportasi Perkeretaapian Indonesia (2021)
  • Kajian Kelelahan Masinis, Asisten Masinis dan Petugas Rumah SInyal Divre IV Tanjungkarang (2021)
  • Pengembangan Teknologi Monitoring Kelelahan (TMK) Bagi Masinis Kereta (2021)
  • IDENTIFIKASI MUSCULOSKELETAL DISORDER (MSDs) TERHADAP ATLET BULU TANGKIS INDONESIA (2021)
  • Strategi Mitigasi Risiko Kecelakaan Di Perlintasan Sebidang Kereta Api €“ Program Kerja Sama Dengan Pt Kereta Api Indonesia (Kai) (2021)
  • Prevalensi Keluhan Otot-Kerangka Atlet Bulu Tangkis Indonesia (2021)
  • Rancang Bangun Teknologi Deteksi Kelelahan (TDK) Bagi Pengemudi Komersial Jarak Jauh: Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Transportasi Jalan Raya (2020)
  • ANALISIS ELECTROENCEPHALOGRAPHY (EEG) PADA KELELAHAN SAAT MENGEMUDI (2020)
  • Perancangan Teknologi Uji Kebugaran Bertugas bagi Masinis untuk Meminimasi Risiko Kecelakaan Kereta Api (2020)
  • Perancangan Teknologi Uji Kebugaran Bertugas Bagi Masinis Untuk Meminimasi Risiko Kecelakaan Kereta Api (2019)
  • Rancang Bangun Teknologi Deteksi Kelelahan (Tdk) Bagi Pengemudi Komersial Jarak Jauh: Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Transportasi Jalan Raya (2019)
  • Rancang Bangun Teknologi Deteksi Kelelahan (TDK) Bagi Pengemudi Komersial Jarak Jauh: Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Transportasi Jalan Raya (2018)
  • Pengembangan Fatigue Assessment Technology (FAT): Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Kereta Api (2017)
  • Perancangan Prototipe Patient Handling Technology (Pht) Bagi Penyandang Disabilitas Fisik (2017)
  • PERANCANGAN PROTOTIPE PATIENT HANDLING TECHNOLOGY (PHT) BAGI PENYANDANG DISABILITAS FISIK (2016)
  • Pengembangan Fatigue Assessment Technology (FAT): Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Kereta Api (2016)
  • Efek Jumlah Jam Tidur Terhadap Respon Okulomotor Mengemudi Berdurasi Panjang (2016)
  • Perancangan dan Instalasi Patient Handling Technology ( PHT ) Bagi Panti Jompo di Kota Bandung (2015)
  • Design Specifications of A Patient Handling Equipment (2015)
  • Pengembangan Metodologi dan Alat Ukur Kelelahan Berkendara Ditinjau dari Variable Oculomotor (2015)
  • Pengembangan Fatigue Assessment Technology (FAT): Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Kereta Api (2015)
  • Efektivitas PVT Dalam Mendeteksi kelelahan dan Kantuk Saat Mengemudi Jarak Jauh (2014)
  • Pengkajian alat ukur kelelahan mental (study on mental fatigue assesment) (2013)
  • Evaluasi dan Rancangan Solusi Penyebab Kecelakaan Kereta Api Melalui Pemanfaatan Metodologi HFACS-IR (2013)
  • Penulisan Buku Ajar/Teks Tahun 2012 (Pengantar Ergonomi) (2012)
  • Evaluasi dan Rancangan Solusi Penyebab Kecelakaan Kereta Api Melalui Pemanfaatan Metodologi HFACS-IR (2012)
  • Pengembangan Metode Analisis Human Error sebagai Upaya dalam MeminimasiKecelakaan Kereta Api (2011)
  • Pengembangan Metode Analisis Human Error Sebagai Upaya Dalam Meminimasi Kecelakaan Kereta Api (2010)
  • Pengembangan Metode Analisis Human Error Sebagai Upaya Dalam Meminimasi Kecelakaan Kereta Api (2010)
  • Pengembangan Metoda Pengukuran Energi dan Beban Fisik bagi Personil Tentara Nasional Indonesia (2009)
  • Work Demands Among Indonesian Workers in the Manufacturing Sector (2009)
  • Pengembangan Metoda Pengukuran Energi dan Beban Fisik bagi Personil Tentara Nasional Indonesia (2009)
  • Work Demands Among Indonesian Workers in the Manufacturing Sector (2009)
  • Prevalence of Musculoskeletal Problems at Indonesian Automotive Industry and Ergonomic Evaluations of Overhead Assembly Tasks (2007)
  • Prevalence of Musculoskeletal Problems at Indonesian Automotive Industry and Ergonomic Evaluations of Overhead Assembly Tasks (2007)
  • ALAT BANTU UNTUK MEMINDAHKAN PASIEN-paten (2019)