Prof. Dr. Yasraf Amir P., M.A.

Research Groups
Job Position
GURU BESAR
Education
  • S1 ITB, Bandung - Indonesia
    1984

  • S2 Central College of Art, London - Inggris
    1992

  • S3 ITB, Bandung - Indonesia
    2007

  • Optimalisasi Media Sosial sebagai Sarana Promosi Kain Ecoprint bagi UMKM Komunitas Perempuan Ecoprinter di Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) (2024)
  • Hiperealitas Kafe Estetik di Instagram: Analisis Wacana Kritis Multimodal (2024)
  • Wacana Obrolan di Shopee Live sebagai Sarana Ekspresi dan Kreativitas Penjual di Ruang Virtual (2024)
  • Artikulasi Diskursif Triadik: Persuasi, Resistensi, dan Publisitas Integratif di dalam Poster GEMPADEWA (2023)
  • Penerapan Semiotika dalam Pengembangan Konten Visual Batik Tirai Ampek Angkek di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (2023)
  • Pertarungan Wacana Media dalam Pembangunan Proyek Strategis Nasional Bendungan Bener Purworejo (2022)
  • Penerapan Semiotika dan Caption Content dalam Pengembangan Media Komunikasi Digital Batik Tirai Ampek Angkek di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (2022)
  • Studi Semiotika Tentang Alam Sebagainrepresentasi Dan Sumber Metafora Kecantikan Perempuan Nusantara (2021)
  • Kajian Visual Media Komunikasi Gerakan Perpustakaan Jalanan di Indonesia (2021)
  • Pengembangan Sistem Kecerdasan Semiotik (Semiotic Quotient) sebagai Referensi (2010)
  • Pengembangan Sistem Kecerdasan Semiotik (Semiotic Quotient) sebagai Referensi (2010)
  • Kajian Peranan Sistem Inovasi Nasional dalam Pengembangan Industri Kreatif Indonesia (2009)
  • Kajian Peranan Semiotika dalam Pengembangan Industri Kreatif Indonesia (2009)
  • Kajian Peranan Sistem Inovasi Nasional dalam Pengembangan Industri Kreatif Indonesia (2009)
  • Kajian Peranan Semiotika dalam Pengembangan Industri Kreatif Indonesia (2009)
  • Semiotika Sebagai Sebuah Metoda dalam Penelitian Seni Rupa, Desain dan Kria Nusantara (2007)