Dukung Transformasi Digital Pembelajaran, Direktorat Pengembangan Pendidikan ITB Gelar Workshop “Towards ITB’s Education 4.0”

Oleh Adi Permana

Editor Vera Citra Utami

BANDUNG, itb.ac.id – Institut Teknologi Bandung (ITB) telah menetapkan kebijakan tentang Program Merdeka Belajar, Pembelajaran Era Industri 4.0, dan Inovasi Metode Pembelajaran di lingkungan ITB. Dilatarbelakangi hal tersebut, Direktorat Pengembangan Pendidikan ITB menyelenggarakan workshop bertema “Towards ITB’s Education 4.0” bagi para dosen ITB.

Workshop yang diselenggarakan pada Kamis (10/06/2021) secara daring ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk mendukung transformasi digital ITB dalam inovasi pembelajaran, sesuai dengan Rencana Strategis ITB 2021-2025.

“ITB selalu mengikuti, bahkan mengantisipasi adanya perkembangan teknologi,” ujar Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., dalam sambutannya. “Namun, perkembangan teknologi yang dimaksud bukan sekadar teknologi. Hal yang sangat dibutuhkan adalah memanfaatkannya sebagai pola pikir, bukan sekadar memindahkan yang tadinya di kertas menjadi digital.”

Workshop ini memuat tiga materi yang dibawakan oleh Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, D.E.A., Prof. Ir. Hermawan Kresno Dipojono, M.S.EE, Ph.D., dan Dr. Poerbandono, S.T., M.M. Terdapat pula diskusi panel serta demonstrasi penggunaan edunex.itb.ac.id, yaitu Learning Management System (LMS) yang dikembangkan oleh Direktorat Pengembangan Pendidikan ITB untuk perkuliahan daring.


scan for download