Gebyar Dies Natalis ke-64 ITB, Ajang Tingkatkan Keakraban dan Kekeluargaan

Oleh Adi Permana

Editor Vera Citra Utami

Senam maumere bersama di acara Gebyar Dies Natalis ke-64 ITB. (Foto: Adi Permana)

BANDUNG, itb.ac.id--Pada 2 Maret 2023, Institut Teknologi Bandung memperingati Dies Natalis ke-64. Dalam rangka memeriahkan acara tersebut, ITB menggelar Gebyar Dies Natalis ITB di Aula Barat, Sabtu (4/3/2023).

Sebelumnya, Untuk meningkatkan keakraban, kehangatan, dan rasa kekeluargaan seluruh keluarga besar ITB dan mitra ITB telah diadakan berbagai perlombaan yang diikuti secara daring dan luring. Lomba-lombanya terdiri dari: Lomba Menyanyi, Lomba Stand Up Comedy, Lomba Yel-Yel, Lomba Fotografi, Lomba Tik Tok, Lomba Senam Maumere, Lomba Bola Voli, Lomba Futsal, Lomba Bola Tangan, Lomba Lari 5K. Total peserta lomba daring adalah 138 orang dan 59 tim serta total peserta lomba luring adalah 341 orang dan 83 tim.

Pemberian hadiah salah satu lomba, yaitu Lomba Lari 5K pada Dies Natalis ke-64 ITB. Fioto: Adi Permana

Gebyar Dies Natalis ke-64 ITB dipandu oleh Indra Herlambang, MC sekaligus Host TV alumni Seni Rupa angkatan '95. Kegiatan tersebut berisi pengumuman pemenang lomba-lomba, pengundian doorprize, dan penampilan dari Band Tendik beserta Guest Star Nicho Benito (aktor sekaligus penyanyi, alumni AR ITB '12).

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Dr. Ir. Gusti Ayu Putri Saptawati S., M.Comm., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk lebih menjalin silaturahmi antara seluruh keluarga besar di lingkungan ITB. "Yang utama bukan hadiahnya, tapi yang utama adalah silaturahminya," kata WRSD.

Sambutan WRSD, Dr. Gusti Ayu Putri Saptawati. (Foto: Adi Permana)

Dalam acara Gebyar Dies Natalis ke-64 ini ITB memperkenalkan maskot bernama "ROGA". Nama ROGA diambil dari Robot dan Gajah, robot merupakan representasi dari teknologi sedangkan gajah merupakan representasi dari logo ITB. Warna ROGA diambil dari logo ITB. Warna biru merepresentasikan warna yang lebih modern dan tenang, yang dikombinasikan dengan warna putih dan aksen abu-abu untuk memberikan kesan lebih modern.

Pengundian doorprize (Foto: Adi Permana)

ITB mengucapkan terima kasih kepada para mitra sponsor yang telah mendukung suksesnya acara Gebyar Dies Natalis ke-64 ITB, di antaranya:

1. Yayasan LAPI
2. BNI
3. Medco Energy
4. Mandiri
5. BRI
6. PT Kilang Pertamina Internasional
7. BTN
8. BJB
9. PT LAPI
10. PT LAPI GANESHATAMA
11. BSI
12. BPUDL
13. IA84
14. ITB Press
15. KKP ITB
16. BCA
17. PT KRIYA NUSANTARA GRUP


scan for download