ITB dan Chulalongkorn University Perkuat Kerja Sama Pendidikan dan Penelitian Farmasi

Oleh Anggun Nindita -

Editor M. Naufal Hafizh

Penandatangan MoU antara ITB dan Chulalongkorn Univeristy.

BANGKOK, itb.ac.id - Sekolah Farmasi ITB dan Fakultas Ilmu Farmasi Cholalongkorn University menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman, Selasa (30/7/2024) di Bangkok, Thailand.

Kegiatan ini dilakukan setelah opening ceremony kegiatan AASP-PECT (Asian Association of Schools of Pharmacy dan Pharmacy Education Consortium of Thailand) Summer School 2024.

Tujuan dilakukan kerja sama ini untuk mempromosikan program pertukaran staf akademik maupun mahasiswa sarjana maupun pascasarjana, penelitian ilmiah dan transfer teknologi berdasarkan kesetaraan. Kolaborasi lainnya yang akan dilakukan adalah konferensi internasional, simposium, kuliah tamu, dan publikasi bersama.

Pembahasan mengenai Nota Kesepahaman juga dilakukan oleh kedua belah pihak termasuk bagaimana perencanaan program setiap tahun yang disesuaikan dengan kebutuhan kedua belah pihak. Setiap pihak akan menunjuk Pejabat Penghubung untuk mengoordinasikan program tertentu.

Dekan Sekolah Farmasi ITB Prof. I Ketut Adnyana, Ph.D. dan Dekan Fakultas Ilmu Farmasi Cholalongkorn University Prof. Pornanong Aramwit.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Dekan Fakultas Ilmu Farmasi Cholalongkorn University Prof. Pornanong Aramwit dan Dekan Sekolah Farmasi ITB Prof. I Ketut Adnyana, Ph.D.

Kegiatan ini juga disaksikan dan dihadiri pejabat dari kedua belah pihak yang berperan penting dalam merealisasikan kerja sama seperti, Ketua Kelompok Keahlian Farmakokimia sekaligus Presiden Asian Association of Schools of Pharmacy untuk periode 2024-2025 Prof. Daryono Hadi Tjahjono, Ph.D. dan Wakil Dekan untuk Bidang Global dan Internasional Cholalongkorn University Assoc. Prof. Jittima Luckanagul, Ph.D.

#mou #sekolah #farmasi #kolaborasi #internasional