ITB Siap Sambut Ribuan Mahasiswa Baru TA 2024/2025

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita

BANDUNG, itb.ac.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) bersiap menyambut mahasiswa baru di Tahun Akademik (TA) 2024/2025. Pada TA 2024/2025 ini, ITB membuka empat jalur penerimaan mahasiswa baru, yaitu SNBP (SNBP Peminatan & SNBP Non Peminatan), SNBT, Seleksi Mandiri (SM-ITB) dan International Undergraduate Program (IUP).

Tercatat ada 4.429 calon mahasiswa baru ITB yang lolos seleksi dari tiga jalur penerimaan S1, yakni SNBP, SNBT, dan Seleksi Mandiri. Kemudian ada 404 calon mahasiswa baru yang lolos seleksi International Undergraduate Program (IUP).

Proses pendaftaran ulang sudah selesai dan sudah diberikan NIM, akun akses internet di ITB dan seluruh fasilitas-fasilitas lain di ITB.

Untuk menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITB TA 2024/2025, ITB telah memastikan kelancaran proses penerimaan dan perkuliahan bagi mahasiswa baru. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas infrastruktur dan sarana prasarana untuk pembelajaran.

Rangkaian kegiatan PMB tersebut sudah dimulai sejak awal Juli 2024. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, seperti kuliah umum, penjelasan tentang informasi fasilitas kampus, peraturan dan ketentuan yang berlaku di ITB, pemetaan kemampuan akademik, pemetaan kesehatan mental, dan lain sebagainya.

Mahasiswa baru ITB diwajibkan untuk berada di ITB Kampus Jatinangor mulai tanggal 20 Juli 2024, guna mengikuti rangkaian kegiatan PMB. Berbagai rangkaian kegiatan PMB tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswa baru dalam menjalani kehidupan perkuliahan di ITB.

Sedangkan untuk puncak acara PMB TA 2024/2025 akan dilaksanakan pada Sabtu (17/7/2024) di ITB Kampus Jatinangor bertepatan dengan Peringatan HUT RI ke-79.

ITB berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh mahasiswanya, termasuk mahasiswa baru. Dengan persiapan yang matang, ITB yakin bahwa mahasiswa baru akan dapat mengikuti perkuliahan dengan lancar dan sukses mencapai tujuan studinya.


scan for download