Jessica Margareth Peserta COC Ruangguru, Mahasiswa Berprestasi Teknik Industri ITB

Oleh Devi Berliana Pratiwi - Mahasiswa Sains dan Teknologi Farmasi, 2021

Editor M. Naufal Hafizh

BANDUNG, itb.ac.id - Mahasiswi Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB), Jessica Margareth, menjadi salah seorang peserta Clash of Champions yang diadakan Ruangguru. Acara ini diikuti 49 mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri. Jessica Margareth sendiri merupakan salah seorang mahasiswa berprestasi Teknik Industri ITB tahun 2023.

Kompetisi ini terdiri atas rangkaian babak yang berisi soal-soal yang menantang, salah satu contohnya adalah 625 angka yang harus dihitung dalam waktu singkat. CoC banyak digemari karena dinilai menjadi acara yang edukatif untuk masyarakat.

   

Keikutsertaannya dalam CoC bermula dari ajakan langsung dari Co-Founder Ruangguru, Iman Usman. Setelah melalui tahapan seleksi yang dilaksanakan secara daring, namanya tembus sebagai salah satu mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti ajang CoC.

Dari ajang ini, dia belajar tentang banyak hal, salah satunya awareness bahwa semua orang diciptakan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

“ITB berperan dalam memberikan kesempatan buatku untuk mengembangkan diri sejak awal masuk kuliah. Contohnya dengan beragam kepanitiaan dan organisasi di dalamnya yang membantuku untuk membangun berbagai soft skills, seperti leadership, komunikasi, dan banyak lainnya,” ungkapnya.

   

“Aku berharap semakin banyak generasi muda yang sadar bahwa masa depan kita ada di tangan kita. Hopefully ajang seperti ini bisa menjadi pemacu semangat untuk berprestasi di bidang apapun yang mereka suka,” ujarnya, Senin (22/7/2024).

Reporter: Devi Berliana Pratiwi (Sains dan Teknologi Farmasi, 2021)


scan for download