Kunci Sukses Branding dan Pemasaran Produk Kahf dari ParagonCorp

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor M. Naufal Hafizh

BANDUNG, itb.ac.id – ITB Career Center menghadirkan Integrated Career Days April 2024 yang digelar selama dua hari pada 19-20 April 2024 di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB). Acara ini menjadi momentum bagi mahasiswa, alumni, serta masyarakat umum untuk menjelajahi peluang karier dan wirausaha yang ada.

Dalam rangkaian Integrated Career Days April 2024, PT. Paragon Technology and Innovation turut menyampaikan presentasi perusahaan dengan tema “Deep Dive into Marketing at ParagonCorp”. Materi dibawakan langsung oleh Kahf Public Relations, Aldian R. Alfaridz, Jumat (19/4/2024).

PT Paragon Technology and Innovation memperkenalkan brand produk perawatan khusus untuk pria yang dikenal sebagai Kahf. Aldian menjelaskan bahwa Kahf hadir sebagai respons terhadap permintaan masyarakat akan perawatan tubuh khusus pria. Nama Kahf diambil dari surat dalam Al-Qur'an, Al-Kahfi, yang memiliki filosofi yang dalam terkait kisah yang terkandung di dalamnya.

   

Aldian menguraikan strategi dan filosofi di balik pengembangan merek tersebut, memberikan wawasan kepada peserta tentang proses branding dan pemasaran produk. Hal ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pengembangan merek hingga strategi pemasaran digital.

Beliau pun menjelaskan bahwa PT. Paragon Technology and Innovation memiliki divisi khusus Brand Building Squad untuk setiap brand yang dimilikinya. Divisi ini terdiri atas beberapa bagian, seperti Public Relation, Media, Brand Development, Digital Transformation, Brand Building, Production House Design/Creative, Consumer Market Insights, Channel Marketing Management, Market Development, dan Product Innovation and Development, yang memiliki peran dan fungsinya masing-masing.

Presentasi ini juga memberikan kesempatan kepada peserta Integrated Career Days April 2024 untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang industri perawatan pria serta mengeksplorasi peluang karier bersama Paragon Corp.

Reporter: Iko Sutrisko Prakasa Lay (Matematika, 2021)


scan for download