Sambut Penghuni Baru, Asrama ITB Kidang Pananjung Berbagi Melalui Acara Keluarga Cemara

Oleh Adi Permana

Editor -


BANDUNG, itb.ac.id – Asrama Institut Teknologi Bandung Kidang Pananjung melaksanakan kegiatan berbagi bersama pegawai asrama. Kegiatan dengan judul “Keluarga Cemara” itu diikuti oleh tutor serta 13 pegawai asrama pada Sabtu (31/1/2022).

Acara ini diawali dengan perkenalan Tutor serta pegawai satu per satu. Hal ini bertujuan agar terjadi ikatan silaturahmi antara pegawai serta tutor asrama. Acara perkenalan berlangsung dengan tertib hingga mata acara selanjutnya.

Mata acara selanjutnya diisi oleh penyerahan bingkisan berupa sembako kepada pegawai asrama. Sebelum dibagikan ke para pegawai, dilakukan penyerahan secara simbolis kepada Juju selaku pengelola Asrama ITB Kidang Pananjung. Setelah penyerahan secara simbolis, selanjutnya bingkisan dibagikan kepada para pegawai.
Mengingat kondisi pandemi yang belum berakhir, tentu saja perlu adanya sikap waspada. Seluruh mata acara Keluarga Cemara ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat terutama saat pembagian bingkisan.

Kemudian acara selanjutnya diisi dengan sarapan bersama antara pegawai dan tutor. Kegiatan sarapan bersama ini juga menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19. Setelah selesai, berakhirlah acara Keluarga Cemara.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan diantara pegawai dan tutor asrama serta apresiasi terhadap pegawai. Selain itu, kegiatan ini juga bermaksud untuk meningkatkan kerja sama antara pegawai dan tutor agar semakin kolaboratif dalam menjalankan tugas dalam asrama.

Setelah kegiatan ini selesai, diharapkan kinerja pegawai semakin meningkat dan lebih giat dalam bekerja. “Jadi kedepannya semoga pegawai asrama dan tutor semakin sinergis dalam menjalankan asrama dan semakin solid kedepannya,” tutur Zakik Abidin, Koordinator Tutor Asrama ITB Kidang Pananjung saat ditanyai di Lobi Asrama ITB Kidang Pananjung.

Reporter: Kevin Agriva Ginting (Teknik Geodesi dan Geomatika, 2020)


scan for download