Seminar Marketing Research At Glance SBM ITB
Oleh David Samuel
Editor David Samuel
Bandung, itb.ac.id – SBM ITB mengadakan seminar Marketing Research dengan mendatangkan dosen tamu yang berasal dari Perusahaan Konsultan Marketing AC Nielsen, Fahmy Sadry. Acara ini diadakan di auditorium SBM, Sabtu (15/12) pagi hari. Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa S1 SBM, dan MBA ITB.
Seminar ini membahas mengenai marketing research sebagai salah satu ilmu ekonomi yang akhir-akhir ini sedang ‘naik daun’, dikarenakan keadaan pasar yang selalu dinamis, menuntut para pelaku pasar untuk selalu mengadakan riset, untuk menaikkan brand awareness dari produk atau jasa yang ditawarkan. Market Research terdahulu menyatakan, bahwa tingkat pembelian tergantung dari household expenditures, namun sekarang hal tersebut tidak dapat menjadi patokan lagi, dengan semakin bervariasinya jenis produk dan tingkat kemampuan beli yang beragam dari para konsumen. Di sela-sela acara, diadakan sesi tanya jawab yang disambut dengan cukup antusias oleh para peserta seminar.
Pembicara seminar ini, Fahmy Sadry adalah marketing research consultant di bawah naungan AC Nielsen, sebuah perusahaan multinasional yang menjadi top leading dalam menyediakan usaha konsultansi marketing. Seminar ini memaparkan sejarah dan potensi perkembangan bidang usaha marketing research secara khusus di Indonesia.