ITB Terima Pinjam Pakai Mobil Listrik dari Bank BTN

Oleh Adi Permana

Editor -


BANDUNG, itb.ac.id--Institut Teknologi Bandung sepakat melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) TBK (Kantor Cabang Bandung) tentang penyimpanan dan pengelolaan dana dalam bentuk rekening giro dan pinjam pakai kendaraan operasional.

PKS tersebut ditandantangani langsung oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan (WRURK) Ir. Muhammad Abduh, M.T., Ph.D., dengan Branch Manager PT Bank Tabungan Negara, Noor Ridlo, Jumat (8/7/2022) di Ruang Rapim A, Gedung CCAR ITB, Jalan Tamansari No.64 Bandung. Adapun dalam PKS tersebut, ITB diberi pinjam pakai kendaraan listrik Hyundai Ioniq 5 untuk keperluan operasional.


Perwakilan BTN Kanwil Jawa Barat, Rini mengatakan, dengan permulaan kerja sama pengembangan operasional yang didedikasikan bank BTN untuk universitas dan pendidikan di Indonesia ini, ia berharap menjadi makna dan nilai tambah bank BTN buat ITB dan seluruh universitas di Indonesia.

"Mudah-mudahan kerja samanya jadi lebih erat dan lebih panjang lagi untuk ke depannya," ujarnya. Dia melanjutkan, kendaraan listrik ini merupakan kendaraan pertama yang diserahkan peminjamannya kepada ITB. "Kami senang sekali diberi kesempatan untuk support kendaraan operasional di ITB," ujarnya.

Sementara itu, WRURK ITB, Ir. Muhammad Abduh, M.T., Ph.D., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank BTN atas kesediaan menjalin kerja sama dengan ITB. Sebelumnya, kata WRURK, memang sudah terjalin kerja sama dengan Bank BTN di bidang lain, salah satunya smart card untuk kartu mahasiswa ITB. "Kendaraan operasional ini menandakan ITB sebagai kampus teknologi," ujarnya.

Usai penandatangann PKS, WRURK beserta pimpinan ITB lainnya menjajal mobil listrik di sekitaran gedung Rektorat ITB. Setelah itu acara dilanjutkan dengan foto bersama dan sesi ramah tamah.


scan for download