Planet Sains: Eksperimen Mobil Elektrik bagi Anak

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


BANDUNG, itb.ac.id- Planet Sains mengadakan acara ekplorasi bagi anak-anak untuk dapat mempelajari lebih banyak mengenai sains: Mobil Elektrik. Acara ini dilaksanakan pada 11 Desember 2022 di Taman Ganesha.

Planet Sains digagas oleh salah satu lulusan Geologi ITB yaitu Ir. Hari Utomo. Program Playdate yang diadakan oleh planet sains ini tertuju untuk peserta yang duduk di bangku taman kanak-kanak hingga sekolah dasar.

Mobil listrik hingga saat ini telah menjadi topik yang banyak dipelajari serta dikembangkan oleh sejumlah pusat pendidikan. Oleh karena itu, mobil listrik juga harus dikenalkan kepada para generasi penerus, sehingga planet sains mengadakan Program Playdate dengan kegiatan seperti menyusun kerangka mobil menjadi satu kesatuan, merakit mobil elektrik yang ramah lingkungan, dan melakukan uji jalan mobil elektrik pada permukaan yang rata. Pada program ini peserta telah mendapat alat dan bahan kegiatan, jam belajar 90 menit, serta video dokumentasi.

Selain kegiatan eksperimen bersama mobil listrik, Planet Sains telah melakukan banyak kegiatan menarik lainnya yang dapat mengasah keingintauan dari para anak-anak sebaga peserta. Plaent Sains menjadi jembatan untuk para anak-anak mempelajari berbagai dunia seperti dunia insinyur, eksperimen sederhana, serta berbagai kegiatan menarik dari berbagai bidang ilmu pengetahuan. Pusat Pendidikan ini telah berdiri sejak 2005 hingga sekarang dengan berbagai kegiatan edukatif bagi anak.

Reporter: Tarisa Putri (Teknik Kimia 2019)


scan for download