Memperkuat Persaudaraan: Gamais ITB Studi Banding ke Salam UI

Oleh Devi Berliana Pratiwi - Mahasiswa Sains dan Teknologi Farmasi, 2021

Editor M. Naufal Hafizh


BANDUNG, itb.ac.id – Sebanyak 30 mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam badan pengurus Kabinet Rafah Gamais ITB melakukan studi banding ke Salam UI, Sabtu (8/6/2014). Kunjungan yang ada di bawah Kementerian Ekstrakampus tersebut dilakukan untuk mengekskalasi kualitas pengurus dan program-program yang ada di Gamais ITB.

Kegiatan ini menjadi salah satu pelaksanaan program door to door dari Gamais ITB. Kedua belah pihak saling menjelaskan profil dan program kerjanya serta berdiskusi terkait kepengurusan. Studi banding ini pun menjadi jembatan untuk peluang kolaborasi, seperti kegiatan Eta Gamais maupun pengabdian masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut, Ketua Kemenkoan Eksternal, Ananda Abdul Hafidz, mengatakan, “Kami becermin sudah sejauh mana kita belajar mengembangkan organisasi, membuka wawasan tentang metode lain, dan cara unik yang bisa diimplementasikan. Juga tak kalah penting, melalui kegiatan ini kami jadi punya koneksi dan peluang berhubungan dengan banyak orang.”

Dia berharap nantinya program yang dilaksanakan dapat lebih meluaskan nilai kebermanfaatan. “Semoga kita bisa meningkatkan nilai kebermanfaatannya jauh lebih banyak daripada program yang kita buat kemarin, semakin banyak libatkan orang lagi untuk kegiatan bermanfaat ini, dan semoga banyak hal baik lainnya yang muncul karena efek domino kegiatan ini,” tuturnya.

Reporter: Devi Berliana Pratiwi (Sains dan Teknologi Farmasi, 2021)


scan for download