Dukung IKN, ITB Lakukan Rangkaian Kunjungan ke IKN

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


KALTIM, itb.ac.id-Rektor bersama tim dari ITB mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (9/3). Kunjungan tersebut dalam rangka melihat proses pembangunan IKN dan juga menyusun kegiatan yang dapat ITB kontribusikan bagi IKN dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sebelumnya, ITB menjadi perguruan tinggi pertama yang menjalin MoU dengan Otorita IKN (https://www.itb.ac.id/berita/itb-jalin-mou-dengan-otorita-ikn/59029). Salah satu implementasi MoU adalah mengundang Kepala Otorita IKN, Bambang Susanto menjadi narasumber Studium Generale ITB (https://www.itb.ac.id/berita/studium-generale-itb-ibu-kota-nusantara-sebagai-kota-hutan-yang-cerdas-dan-berkelanjutan/59241). Bambang berharap ITB bisa turut andil dalam keberadaan IKN. Untuk itu, Rektor bersama tim melakukan rangkaian kunjungan ke IKN pada Rabu-Jumat, 8-10 Maret 2023.

Adapun Tim ITB yang turut berangkat ke IKN di antaranya Denny Willy Junaidy, Ph.D. (Sekretaris Bid. Pengabdian kepada Masyarakat LPPM ITB) Dr. Sri Maryati (Dekan SAPPK), Prof. Endah Sulistyawati (Dekan SITH), Dr. Aos (Dosen SITH), Alfend Rudyawan, Ph.D. (Biro Kemitraan), Dr. G. Prasetyo Adhitama (Direktur Ditmawa), dan Dr. Epin Saepudin (Kasubdit Organisasi Mahasiswa, dan Pengembangan Prestasi Mahasiswa-Ditmawa).

Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., berjabat tangan dengan Kepala Otoritas IKN, Bambang Susanto di TItik Nol Nusantara, Kamis (9/3).



scan for download