ITB Siap 100 Persen untuk Pelaksanaan UTBK 2024, Ini Detail Lokasinya

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita


Dok.Humas ITB/Asep Kurnia

BANDUNG, itb.ac.id - Institut Teknologi Bandung (ITB), menjadi lokasi pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024, yang mulai dilaksanakan Selasa (30/4/2024).

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi di ITB Kampus Ganesha, antara lain di Labtek IX B/Arsitektur, Labtek IX A/PL, Labtek I, Gedung CAS, Gedung Perpustakaan, Labtek XIX/SBM Freeport, Labtek III/TI, Labtek X, Labtek XI, Labtek VI, Labtek V, Labtek II/FTMD, dan Gedung CIBE.

Selain di ITB Kampus Ganesha, UTBK juga akan diadakan di beberapa sekolah mitra, yakni di SMAN 5 Bandung serta SMAN 3 Bandung.

Adapun UTBK di ITB tahun ini akan diikuti sebanyak 15.676 peserta, yang terbagi dalam dua sesi ujian di pagi dan siang hari. Sementara itu, kapasitas maksimum peserta UTBK per sesi di Pusat UTBK ITB sebanyak 1.015 peserta, dengan pembagian di ITB sebanyak 715 peserta dan di lokasi mitra sebanyak 300 peserta.

Sebagai informasi, pelaksanaan ujian di Pusat UTBK ITB akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang I pada 30 April dan 2–7 Mei 2024 serta Gelombang II digelar pada 14–20 Mei 2024.

Guna memastikan kelancaran pelaksanaan UTBK, ITB pun telah melakukan berbagai persiapan, sebut saja dengan menyiapkan infrastruktur dan peralatan komputer yang memadai, melatih petugas pengawas dan pemeriksa ujian, dan menyosialisasikan tata tertib pelaksanaan UTBK kepada peserta.

Untuk informasi lengkap mengenai UTBK, peserta dapat mengakses https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/informasi-umum. Sementara itu, untuk mengetahui informasi daya tampung jalur penerimaan SNBT (UTBK) di ITB dapat mengakses https://admission.itb.ac.id/info/daya-tampung-tingkat-kesulitan-relatif/.


scan for download