Jalin Silaturahmi, Program Studi Teknik Geofisika ITB Gelar Buka Puasa Bersama

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor -

Sivitas akademik Teknik Geofisika ITB berfoto bersama pada acara buka puasa bersama di Aula Gedung Energi, Senin (25/3/2024). (ITB/Difo Faizi Pratama)

BANDUNG, itb.ac.id - Program Studi Teknik Geofisika, Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM), Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar acara buka puasa bersama, Senin (25/4/2024) di Aula Gedung Energi. Acara ini dihadiri dosen, staf administrasi, dan sejumlah mahasiswa Teknik Geofisika. Sebelum memasuki kegiatan utama, digelar ceramah agama.

Kegiatan ini menjadi acara buka puasa formal pertama yang diadakan Program Studi Teknik Geofisika ITB. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan dilakukan secara informal. Meski begitu, tujuannya tetap sama, menjaga silaturahmi antara dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan.

“Dengan adanya acara ini diharapan dapat terjalin hubungan baik antara dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan lainnya di Program Studi Teknik Geofisika ITB,” ujar Dosen Teknik Geofisika, Dr. Silvia Jannatul Fajar, S.T., M.T.

Adapun ceramah agama disampaikan oleh Ustaz Aswan yang membahas keutamaan bulan Ramadan dan cara mengobati hati. Sesuai dengan lagu dari Opick dengan judul Tombo Ati, ada lima obat hati, yaitu membaca Al-Qur’an, salat malam, berkumpul dengan orang soleh, berpuasa, dan berzikir.

Adapun acara buka puasa diiringi penampilan Band Rakyat TERRA (BARTER) yang merupakan Band Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika “TERRA” ITB. Kegiatan ini menciptakan interaksi yang baik dan menambah kedekatan dosen dan mahasiswa.

Reporter: Difo Faizi Pratama (Teknik Geofisika, 2020)


scan for download