Kunjungan UPI ke ITB: Berbagi Wawasan dan Pengalaman untuk Kesejahteraan di Lingkungan Kerja

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita


BANDUNG, itb.ac.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima kunjungan dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Kamis (4/7/2024) di Ruang Rapim B, Gedung Rektorat, Jalan Tamansari, Bandung.

Tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka bertukar pikiran dan pengalaman mengenai pemberian pesangon pegawai baik Non PNS maupun PNS. Agenda ini dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Kepegawaian ITB, Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari (BPUDL) ITB, Biro Sumber Daya Manusia UPI, Direktorat Keuangan UPI, Kantor Staf Ahli UPI, dan Kantor Hukum UPI.

Sekretaris BPUDL ITB, Ahmad Faizal, mengatakan dalam kesempatan tersebut ITB berbagi pengalamannya dalam tata kelola dana pensiun pegawai yang ada di lingkungan ITB. Selain itu, perwakilan dari ITB menjelaskan bagaimana dalam penerapan peraturan-peraturan yang terkait dengan ketenagakerjaan.

"Di sisi lain, UPI juga tertarik untuk mempelajari mekanisme pengelolaan imbalan kerja di ITB, karena mereka juga ingin meningkatkan sistem kerjanya," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, masing-masing perwakilan pun melakukan sharing session agar para pegawai yang ada di ITB maupun di ITB mendapatkan hak-haknya dengan baik selama berada di lingkungan kerja.

"Jadi di sini semacam bertukar pikiran gitu. Mereka melihat apa saja yang telah ITB lakukan, bagaimana peraturan dan pengelolaan ketenagakerjaannya dan lain sebagainya," lanjutnya.


Beliau mengungkapkan bahwa kunjungan kerja ini menjadi pula langkah awal untuk kolaborasi kedua belah pihak. Dengan berbagi pengalaman dan pengetahuan ini, ITB dan UPI pun sekaligus memastikan bahwa para pegawai bisa mendapatkan hak-haknya dengan baik dan memberikan dampak yang lebih positif di lingkungan kerjanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan saling bertukar cinderamata dari masing-masing perwakilan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


scan for download