Pembukaan ITB Fair 2012: Gelora Semangat di Tengah Hujan

Oleh Ria Ayu Pramudita

Editor Ria Ayu Pramudita

BANDUNG, itb.ac.id - Turunnya hujan tidak menghambat berlangsungnya prosesi pembukaan ITB Fair 2012 yang diadakan di sekitar Campus Center ITB, pada Jumat (03/02/12). ITB Fair 2012 sendiri akan dilangsungkan sampai Minggu (05/02/12) dengan beragam acara yang mengusung tema inovasi dan sociopreneurship.

Acara dibuka dengan pemasangan bohlam di bulb tree oleh perwakilan dari tiap himpunan di ITB. Bulb tree adalah suatu instalasi berbentuk pohon dengan lampu-lampu yang terpasang sebagai penerang yang menggambarkan ide dan inovasi. Setelah itu, masing-masing himpunan mahasiswa jurusan di ITB memperagakan yel-yelnya untuk menunjukkan tingginya semangat dari para himpunan dalam menyambut ITB Fair 2012.

Pada kesempatan ini, Tizar Bijaksana (Perencanaan Wilayah dan Kota 2007) selaku Presiden Keluarga Mahasiswa ITB juga memberikan sambutannya terkait ITB Fair 2012. "ITB Fair ini menunjukkan kepada Indonesia bahwa ITB memiliki karya-karya yang bisa dibanggakan dan memberi manfaat bagi Indonesia," ujar Tizar.

"Setelah ITB Fair ini, kami berharap ITB siap mengabdi lebih kepada bangsa Indonesia," kata Tizar menambahkan sebelum menutup sambutannya dengan salam Ganesha yang diikuti oleh seluruh massa kampus.

ITB Fair 2012 kemudian dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Mohamad Reza Indradi (Teknik Mesin 2009) selaku ketua pelaksana ITB Fair 2012. Rangkaian opening kemudian ditutup dengan parade unit kegiatan mahasiswa serta penampilan dari Marching Band Waditra Ganesha (MBWG) ITB dan unit tari modern Infinity.

[ariawicaksa]


scan for download