Rektor ITB: Lulusan ITB Harus Pegang Prinsip Kerja 5As

Oleh alitdewanto

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id- "Lulusan ITB diharapkan dapat mengimplementasikan prinsip kerja 5As yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Mawas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas." ujar Rektor ITB, Prof. Akhmaloka, Ph.D dalam sambutannya pada Sidang Terbuka Wisuda Ketiga ITB Tahun Akademik 2010 2011 di Sabuga ITB pada Sabtu (16/07/2011). Lulusan ITB disamping cerdas, juga dapat diandalkan dan dipercaya, selalu menegakkan nilai-nilai kebenaran, serta mempunyai sisi sosial yang bagus.
Rektor berharap agar setelah lulus nanti, para sarjana ITB dapat berpartisipasi secara aktif dalam mendukung implementasi MP3EI (Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia). Dalam perencanaan ini, diharapkan Indonesia akan menjadi salah satu dalam kelompok negara yang berpendapatan tinggi. "Saya sangat berharap para lulusan ITB dapat memainkan peran yang penting dalam pengembangan sistem inovasi." ujar rektor.

Dalam sambutan tersebut, rektor juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai institusi pemerintah, alumni ITB, perusahaan, lembaga, dan warga masyarakat yang senantiasa mendukung ITB dalam berbagai bantuan, mulai dari dana beasiswa hingga, berbagai program kerjasama penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. Rektor juga berkesempatan untuk membacakan beberapa penghargaan yang diraih oleh ITB dari periode April hingga Juli 2011. Salah satu penghargaan yang diraih oleh unit ITB yakni peringkat 44 dunia dari 100 universitas top dunia versi lembaga pemeringkatan 4icu pada tanggal 8 Juli 2011. Pemeringkatan ini berdasarkan tiga kriteria, yakni google page rank, yahoo inbound links, dan alexa traffic rank.

scan for download