SBM ITB Retas Jalan ke Paris
Oleh habiburmuhaimin
Editor habiburmuhaimin
"Tim Ganesha bagus dari segi data pendukung analisis sehingga marketing plan dan presentasi mereka tampak lebih meyakinkan. Sementara Vroom sangat baik dalam memahami Diesel sehingga soul Diesel sangat kental terasa dalam business plan yang mereka buat," ujar FDV Wulansari yang menjadi pendamping kedua tim.
L'Oreal Brandstorm merupakan salah satu kompetisi permainan bisnis pemasaran di tingkat Universitas yang telah melibatkan lebih dari 31.000 mahasiswa dari 475 Universitas di 41 negara sejak tahun 1993. Setiap tahunnya, peserta kompetisi diberikan studi kasus yang berbeda seputar strategi pemasaran dalam industri kecantikan. Pada tahun ini, tema yang dijadikan tantangan bagi para peserta kompetisi adalah membuat strategi pemasaran dan meluncurkan sebuah produk pria DIESEL selain wewangian tubuh.
Dalam perlombaan setiap tim dituntut untuk mengembangkan strategi pemasaran bermutu internasional. Strategi dimulai dari tahap market research, product development, product launching, hingga communication strategy seperti pembuatan iklan media cetak dan TV komersial.
Peserta yang nantinya keluar menjadi pemenang dalam kompetisi tingkat nasional ini, untuk selanjutnya berhak maju ke babak final internasional yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2010 di Paris, Perancis guna memperebutkan hadiah utama berupa perjalanan berlibur ke kota atau negara manapun di dunia.
sumber : sbm