Perwakilan Sivitas Akademika ITB Tanda Tangani Pakta Integritas Perlindungan Data Pribadi

Oleh Ahmad Fauzi - Mahasiswa Rekayasa Kehutanan, 2021

Editor M. Naufal Hafizh

BANDUNG, itb.ac.id — Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Institut Teknologi Bandung (PPID ITB) menandatangani Pakta Integritas perlindungan data pribadi pegawai ITB di ruangan Rapim A, Gedung Rektorat ITB, Jumat (13/9/2024). Kegiatan ini dilakukan setelah workshop “Perlindungan Data Pribadi dalam Era Keterbukaan Informasi”.

Penandatanganan pernyataan ini berkenaan dengan upaya ITB untuk melindungi data pribadi serta menjamin hak konstitusional setiap subjek data pribadi.

Dalam pernyataan tersebut, dosen dan tenaga kependidikan ITB siap berperan aktif dalam upaya Perlindungan Data Pribadi (PDP) di lingkungan ITB sesuai peraturan perundang-undangan serta memberikan kewenangan kepada ITB sebagai pengendali data dalam melakukan pemrosesan data pribadi untuk keperluan penyelenggaraan institusi. Kegiatan ini pun menjadi sesi penutup rangkaian acara workshop yang diselenggarakan oleh PPID ITB.

Penandatanganan pakta integritas ini dihadiri oleh perwakilan pegawai tetap ITB yang terdiri atas dosen dan tenaga kependidikan (tendik).

Reporter: Ahmad Fauzi (Rekayasa Kehutanan, 2021)


scan for download