ITB dan BSI Berkomitmen Majukan Pendidikan Melalui Beasiswa dan Mentorship

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita


BANDUNG, itb.ac.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) terus berkomitmen memajukan pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah dengan pemberian beasiswa dari BSI melalui BSI Maslahat kepada mahasiswa ITB yang dilaksanakan pada Rabu (22/5/2024) di Ruang Rapim B, Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari, Bandung.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WRAM) ITB, Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng., menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSI atas perhatian serta komitmennya terhadap pendidikan mahasiswa di ITB.

"Alhamdulillah, ITB sangat bersyukur atas bantuan beasiswa dari BSI. Ini merupakan wujud kepedulian BSI terhadap pendidikan generasi muda Indonesia," kata Prof. Jaka.

Menurut Prof. Jaka, beasiswa yang diberikan ini merupakan sebuah hal penting untuk keberlanjutan pendidikan. Beliau pun menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa tersebut.

Beliau berpesan kepada para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa untuk semakin giat belajar dan dapat memberikan yang terbaik, tidak hanya untuk ITB namun juga bagi bangsa dan negara.

"Selamat kepada para mahasiswa. Jangan lupa agar semakin tekun untuk belajar dan bisa memberikan manfaat yang baik bagi sekitarnya," ucapnya.

Sebagai informasi, beasiswa dengan total nilai Rp376.000.000 dari akan BSI diberikan kepada 20 mahasiswa ITB yang berasal dari berbagai program studi. Selain bantuan keuangan, BSI pun akan memberikan program mentorship serta pembinaan kepada mahasiswa penerima beasiswa. Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan mereka agar lebih siap memasuki dunia kerja.

Di sisi lain, Empowerment and Education Director BSI Maslahat, Rusdi Musa Ishaq, mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan wujud komitmen BSI dalam bidang pendidikan dan untuk mencetak generasi unggul. Beliau berharap, para mahasiswa penerima beasiswa dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, dan dapat menyelesaikan studi dengan baik, hingga meraih kesuksesan di masa depan.

"Harapannya kami juga dapat terus berkontribusi dan bisa memberikan kemajuan Indonesia melalui pembangunan terutama di capacity building serta pembetukan sumber daya manusia yang unggul dan dapat bersaing di tingkat global," ucapnya.


scan for download