PPID ITB Gelar Pelatihan Digitalisasi Dokumen

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


BANDUNG, itb.ac.id—Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Institut Teknologi Bandung (ITB) melaksanakan pelatihan digitalisasi dokumen di Bandung. Bekerja sama dengan UPT PSDM dan Biro Administrasi Umum dan Informasi, pelatihan ini diikuti oleh sekitar 20 orang peserta dari lintas Fakultas/Sekolah dan unit kerja terkait di ITB.

"Kegiatan pelatihan digitalisasi dokumen ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan para peserta dalam mengelola dokumen di lingkungan Institut Teknologi Bandung," ujar Kepala Biro Administrasi Umum dan Informasi ITB, Usep Mulyana.


Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB, Ir. Muhamad Abduh, MT., Ph.D., pada sambutan hari pertama pelatihan, menyampaikan bahwa dokumen dalam bentuk digital merupakan aset data tak berwujud yang perlu dikelola dan dipastikan keamanannya.

Kebutuhan dokumen digital sebagai aset data strategis institut juga disampaikan oleh PPID Utama, juga selaku Sekretaris Institut, Prof. Dr.-Ing. Ir. Widjaja Martokusumo. Pada sambutan hari kedua pelatihan, Prof. Widjaja menyampaikan harapannya agar para peserta usai pelatihan ini dapat meneruskan ilmunya di lingkungan unit kerjanya masing-masing, sehingga aset data digital ITB semakin lengkap, tertata, dan berkualitas.

Tampak hadir peserta perwakilan dari 12 Fakultas/Sekolah, Kantor Hukum, Direktorat Kepegawaian, Direktorat Teknologi Informasi, UPT Logistik, dan UPT Perpustakaan.

Sumber: PPID ITB


scan for download