Zoom in ITB 2011: Bedah Kampus

Oleh Fathir Ramadhan

Editor Fathir Ramadhan

PADANG, itb.ac.id - Satu per satu bangku di Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Padang mulai diisi oleh siswa-siswa Sumatera Barat. Peserta terlihat antusias mengikuti Bedah Kampus Zoom in ITB yang diselenggarakan pada Minggu (16/01/11). Bedah Kampus merupakan rangkaian Zoom in ITB, acara pengenalan kampus  ITB yang diselenggarakan oleh Unit Kesenian Minangkabau (UKM) ITB.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan penampilan Tari Gelombang Pasambahan. Penampilan tari diiringi musik tradisional Minangkabau oleh para panitia (UKM ITB). Filosofi tari ini ialah sebagai penghormatan dan penyambutan para tamu.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai jalur masuk ITB serta fakultas, sekolah, dan program studi yang terdapat di ITB. Setelah itu, Imre Nagi (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika '10), selaku mahasiswa penerima beasiswa ITB, memberi presentasi mengenai berbagai macam beasiswa yang tersedia di ITB.

"Banyak sekali beasiswa yang tersedia di ITB," ungkap Imre.

Selanjutnya, Herry Dharmawan (Teknik Penerbangan '06), yang saat ini menjabat sebagai Presiden Kabinet Keluarga Mahasiswa (KM) ITB 2010/2011 memberikan presentasi mengenai kehidupan mahasiswa ITB. Berbagai cerita mengenai kemahasiswaan ITB serta tips dan trik untuk hidup di Kota Bandung juga diberikan oleh Herry.

"Peserta yang hadir mencapai 1100 orang," ungkap Arvin Putranto (Fisika Teknik 09), selaku ketua panitia. Ia mengaku sangat senang atas antusiasme dan banyaknya jumlah peserta. Dampak acara ini juga dirasakan oleh para peserta yang datang, seperti yang diungkapkan Yoga Darwin, salah satu peserta. "Makin optimis untuk masuk ITB setelah mengikuti Zoom in," tutur Yoga.

Oleh: Juliaris Magda Mustilluciana
 


scan for download