SBM ITB: Entrepreneurial Leaders' Dinner

Oleh habiburmuhaimin

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB kembali menggelar acara rutin "Entrepreneurial Leaders' Dinner" berkolaborasi dengan Ikatan Alumni SBM ITB. Berlangsung Rabu (25/11/09) di Kampus Magister Administrasi Bisnis Eksekutif Jakarta, topik yang dibahas kali ini adalah bagaimana para wirausahawan memenangi kompetisi bisnisnya.
Pada kesempatan kali ini, hadir sebagai pembicara tamu adalah para alumni ITB yang saat ini berkarya sebagai wirausahawan sukses: Betti Alisjahbana - Teknik Arsitektur (1979) dan S.W. Trenggono - MBA SBM ITB (2004).

Setelah sambutan dari Dekan SBM ITB, Dr. Dermawan Wibisono, forum diskusi yang dimoderatori oleh Direktur Center for Innovation, Entrepreneurship, and Leadership (CIEL) SBM ITB, Dwi Larso Ph.D, pun mulai dimulai.

Mengawali pembicaraan, pakar kewirausahaan Dwi Larso mencetuskan ide tentang creative entrepreneurship. Kemudian, presentasi dilanjutkan oleh Betti Alisjahbana, mantan CEO IBM Indonesia yang saat ini menekuni bidang creative industry dengan mendirikan QB International.

S.W. Trenggono yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni SBM ITB membagi berbagai cerita yang kemudian masuk pada sesi tanya jawab. Determination, menurutnya, merupakan satu kata yang paling cocok untuk menggambarkan kisah sukses sang pendiri Indonesian Tower ini.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa, alumni, dan profesional pun kian larut dalam sesi tanya jawab. Be Creative, Be aware of Business Opportunities, and Determinations dapat ditarik sebagai kesimpulan "Entrepreneurial Leaders' Dinner" kali ini.

sumber: sbm.itb.ac.id

scan for download