Seminar Tamu Internasional

Oleh niken

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati(SITH) pada hari Kamis(28/01/10) di Ruang. 9311(Multimedia) menyelenggarakan acara Seminar Tamu Internasional bertemakan " The Universal Influenza Vaccine". Hadir dalam seminar ini, pembicara utama, Dr. Mohammed Alsharifi dari Microbiology and Infectious Diseases, Institute of Medical and Veterinary Science, Adelaide, South Australia .
Influenza (flu) adalah suatu infeksi akut tabung bronkial yang disebabkan oleh virus influenza. Flu merupakan penyakit yang sangat menular. Rata-rata 5% dari penduduk dunia setiap tahunnya terinfeksi virus ini. Di Belgia, rata-rata dari 1500 orang meninggal akibat flu setiap tahun. Selain itu, kadang-kadang virus influenza ini memungkinkan terjadinya pandemik.Pandemik disebabkan oleh strain virus berbeda secara signifikan yang mengalahkan kekebalan pada tubuh manusia.

Kini, para ilmuwan telah menemukan vaksin untuk virus influenza. Vaksin ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan terhadap semua 'A' strain virus yang menyebabkan influenza manusia, termasuk strain pandemi. Oleh karena itu, vaksin ini tidak perlu diperbarui setiap tahun.

Seminar tamu internasional "The Universal Influenza Vaccine" ini dihadiri oleh 155 peserta yang terdiri dari para Staf Dosen SITH, mahasiswa Program S1, Program S2 dan Program S3 SITH serta Mahasiswa Sekolah Farmasi, perwakilan dari PT.Biofarma dan PT.Kimia Farma.

scan for download